Advertising STIKOM Gelar Pandora Award Bertema Cagar Budaya

M Natsir (tengah) dalam sharing session di STIKOM Yogyakarta - Istimewa/STIKOM Yogyakarta
01 April 2018 20:17 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Acara ini merupakan media pembelajaran bagi mahasiswa dan siswa mengenai keberadaan dan proses kreatif di dunia periklanan

Harianjogja.com, SLEMAN-Mahasiswa dari STIKOM Yogyakarta, jurusan UKM Pandora jurusan Advertising mengadakan acara Pandora Award ke-2 bertemakan Cagar Budaya, acara tersebut diselenggarakan di Kampus STIKOM Jalan Laksda Adisucipto km 6,5 Sleman, Sabtu (31/3/2018).

Ketua pelaksana Affida Nur Hanifah menjelaskan, acara ini dihadiri mahasiswa dari STIKOM serta mahasiswa kampus lain di DIY. Adapun pembicara utama dalam acara ini yakni Muhamad Natsir dari Yayasan Kanthil. Ia juga seorang pemerhati bangunan tua Kotagede.

"Kami sengaja mengundang Muhamad Natsir untuk berbagi tentang cagar budaya yang ada di DIY dan tempat lain," jelas dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (1/4/2018).

Ia mengatakan, pada acara tersebut ada juga temu alumni yang mengundang alumni Advertising STIKOM untuk berbagi pengalaman mereka di bidang Advertising. "Kami juga mengundang beberapa siswa siswi SMK dan SMA dari berbagai daerah di DIY dan juga Jateng. Acara ini sendiri rutin diadakan setiap tahun," ujar dia.

Untuk semakin meramaikan kegiatan, panitia mengadakan lomba fotografi dan desain untuk SMA dan SMK di DIY dan Jateng. Pengumpulan karya dilakukan pada 1-21 Maret, sedangkan pemberian penghargaan dilakukan Sabtu. Untuk melengkapi kegiatan ini ada beberapa acara pendukung seperti potong tumpeng, tarian tradisional, musik akustik, serta ditutup dengan pemberian penghargaan.

Ia mengatakan, acara ini merupakan media pembelajaran bagi mahasiswa dan siswa mengenai keberadaan dan proses kreatif di dunia periklanan. Serta, bertujuan untuk memperkenalkan prodi Advertising STIKOM dan gerakannya dalam program kreatif menghadapi permasalahan dan isu sosial di lingkungannya.

Acara lain setelah ini, Fida mengatakan, Jurusan Advertesing akan mengadakan gathering dan visit company. "Ke depannya semoga Pandora Award akan lebih luas sasarannya dan lebih berkontribusi aktif dalam memberikan alternatif solusi bagi permasalahan dan isu sosial di tengah masyarakat," ungkap dia.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia