Agar Lulusan Berkualitas, SMK Diminta Tingkatkan Kerja Sama

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat menghadiri HUT SMK Nasional Berbah ke 42, Kamis (29/3/2018) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
02 April 2018 09:17 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-SMK harus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan sumber daya yang berkualitas dan berdaya saing. Kerja sama tersebut juga bertujuan agar lulusan SMK mampu menghadapi tantangan yang semakin berat.

Kepala Sekolah SMK Nasional Berbah Dwi Ahmadi mengatakan, salah satu upaya sekolah untuk melahirkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing adalah meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak. "Kami melibatkan pengusaha untuk bekerja sama dalam bentuk MoU. Kerja sama ini memuat berbagai bidang seperti magang guru, praktik kerja lapangan, serta penyusunan bersama kurikulum sekolah yang berbasis industri," katanya di sela-sela HUT SMK Nasional Berbah ke 42, Kamis (29/3/2018).

Ahmadi mengatakan, sekolahnya memiliki komitmen untuk memberikan layanan pendidikan yang prima bagi pesera didik. Sekolah juga terus melengkapi sarana prasarana yang memenuhi SPM demi terciptanya proses pembelajaran yang kondusif. Upaya itu dilakukan untuk memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Untuk melahirkan generasi yang berkualitas tentu membutuhkan kerja keras dan keterlibatan banyak pihak, termasuk para pendidik dan pengusaha," katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berharap agar para guru membimbing anak-anak didiknya agar meningkatkan prestasi. Menurutnya, keterlibatan pengusaha memang tidak kalah penting dalam mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas. Contohnya, kata Muslimatun, bantuan sepeda motor dan sejumlah mesin dari pengusaha industri otomotif kepada SMK Nasional Berbah dinilai membantu siswa melaksanakan pratek permesinan.

"Bantuan dan kerja sama itu bentuk nyata pengusaha untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas,” kata Muslimatun.

Dalam peringatan HUT tersebut SMK Nasional Berbah mendapatkan Sertifikat Lisensi dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP) kepada LSP P1 SMK Nasional Berbah. Pemberian lisensi tersebut diharapkan dapat menjadi penyemangat agar pengelola sekolah terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia