Longsor Susulan di Area Tambang Lereng Merapi Kembali Menimbulkan Korban

Sejumlah petugas melakukan evakuasi korban longsor susulan - Harian Jogja/Irwan A Syambudi
02 April 2018 12:37 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN-Longsor susulan terjadi di kawasan tambang pasir tebing Sungai Gendol, sebelah barat Dusun Kalitengah Kidul, Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan pada Senin (2/4/2018) pagi. Akibatnya dua orang harus mendapatkan perawatan medis.

Relawan SAR DIY, Didik mengatakan longsor susulan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu sejumlah petugas sedang melakukan evakuasi empat truk yang tertimbun longsor. Dari atas tebing sejumlah warga menonton proses evakuasi. Namun, tak disangka-sangka tebing kembali longsor dan warga yang berada di atas tebing terbawa material longsoran.

"Tadi ada dua orang warga yang menonton dari atas. Satu hanya luka ringan dan dibawa ke puskesmas. Satu lagi tersangkut kayu sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Tadi terkahir keadaannya masih bernafas," katanya usai mengevakuasi korban.

Lanjutnya lagi, pihaknya sudah mengingatkan warga agar tidak mendekat ke bibir tebing. Pasalnya masih terdapat rekahan yang berpotensi menimbulkan longsor susulan. Namun, warga tak mengindahkan imbauan itu hingga akhirnya kembali membawa korban.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia