Advertisement

Sebagian Korban Longsor Tambang Sungai Gendol Luka di Bagian Leher

Irwan A Syambudi
Senin, 02 April 2018 - 16:45 WIB
Bhekti Suryani
Sebagian Korban Longsor Tambang Sungai Gendol Luka di Bagian Leher Sejumlah petugas mengevakuasi korban longsor susulan yang terjadi di area tambang Sungai Gendol, Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan, Senin (2/4/2018). (Irwan A. Syambudi - Harian Jogja)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sejumlah korban longsor di area tambang Sungai Gendol, Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Cangkringan mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sebagian yang selamat mengalami luka di bagian leher.

Menurut Kepala Humas Rumah Sakit Panti Nugroho, Pakem, Tatang Jarwanto ada tiga orang korban longsor yang dibawa ke Panti Nugroho. Tiga korban itu di antaranya adalah, Citro Wiyono, 50; Tentrem, 33, dan Gunawan, 36. Nama yang disebut terakhir diketahui meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya masih selamat.

“Korban selamat rata-rata mengalami luka lecet dibagian leher. Sementara untuk saluran pernapasan masih aman sehigga terselamatkan,” kata dia, Senin (2/4/2018).

Sementara itu, tiga korban lainnya yakni Sugeng ,35, yang diketahui meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Sementara dua korban luka yaitu Slamet, 34, dan Pandi Wiyono, 55, hanya mengalami luka ringan dan tidak perlu rujukan ke rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan tebing di area area penambangan pasir di Sungai Gendol, Dusun Kalitengah Kidul dua kali mengalami longsor yakni pada pukul 06.00 WIB dan pukul 10.00 WIB. Akibat longsor tersebut menewaskan dua orang yang merupakan sopir truk pengangkut pasir hasil tambang.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement