Nongkrong di Warung, 3 Siswa SMP Diciduk Polisi

Ilustrasi pelajar bolos - JIBI
06 April 2018 15:15 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Adplus Tokopedia



Harianjogja.com, SLEMAN—Aparat Polsek Tempel menggelar operasi dengan sasaran sejumlah siswa yang berkeliaran saat jam sekolah. Sedikitnya ada tiga siswa yang terjaring operasi karena membolos.

Kapolsek Tempel, Kompol Singgih Suhartaya, mengatakan operasi dilakukan Jumat (6/4/2018) di sejumlah wilayah di Kecamatan Tempel. Dalam operasi tersebut polisi mendapati sejumlah siswa SMP yang sedang nongkrong di sebuah warung saat jam pelajaran.

Menurut Singgih, ada tiga siswa yang ditemukan di warung sekitar pukul 09.00 WIB. Padahal, seharusnya mereka berada di sekolah untuk belajar. Ketiga pelajar itu kemudian dibawa ke Mapolsek Tempel untuk dibina.

"Operasi ini dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Tempel, terutama untuk pelajar yang berkeliaran saat jam belajar berlangsung," kata dia.

Untuk memberikan efek jera bagi pelajar yang membolos, aparat Polsek Tempel kemudian memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa. Dalam kesempatan itu, para siswa juga dihukum untuk meminta maaf kepada orang tuanya, dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. "Setelah kami bina, ketiga pelajar itu kami kembalikan kepada orang tuanya," kata Singgih.

Adplus Tokopedia