Advertisement

Puluhan Pencinta Honda CRF150L Jelajahi Jalur Kapolres

Rheisnayu Cyntara
Selasa, 10 April 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Puluhan Pencinta Honda CRF150L Jelajahi Jalur Kapolres Peserta Jelajah Alam Honda CRF150L Yogyakarta yang akan melibas Jalur Kapolres di Mangunan, Imogiri, Bantul (8/4/2018). - Ist/ Astra Motor Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Mengawali aktivitas di kuartal II tahun 2018, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan bagi pencinta Honda CRF150L bertajuk “Jelajah Alam Honda CRF150L Yogyakarta”, Minggu (8/4/2018).

Sebanyak 38 pencinta Honda CRF150L beserta peserta lain yang menggunakan berbagai varian motor lain menjelajah jalur trabas area Mangunan–Bantul yang lebih dikenal sebagai “Jalur Kapolres”.

Advertisement

Seluruh peserta berkumpul di lapangan olahraga SD Negeri Pucung – Imogiri, Bantul. Sebelum berangkat, seluruh peserta kegiatan mendapatkan penjelasan mengenai lintasan yang akan dilalui apalagi mereka berasal dari berbagai penjuru wilayah DIY dengan tingkat ketrampilan berkendara yang bervariasi.

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta, Budi Hartanto menjelaskan “Jalur Kapolres” yang dilewati ini didominasi dengan kontur batuan kapur yang cukup terjal dan licin serta tanah merah yang menjadi sangat menantang khususnya setelah diguyur hujan.

Lintasan tersebut sangat menguras tenaga serta menjadi ujian bagi ketangguhan pengendara ataupun sepeda motor yang digunakan. Meskipun demikian menurutnya seluruh peserta dapat melintasinya dan mencapai titik finish.

Budi menambahkan selama perjalanan peserta diajak untuk melintasi berbagai lokasi wisata alternatif di wilayah Bantul termasuk Hutan Pinus Mangunan. Beberapa titik yang memiliki pemandangan indah namun tidak dapat dijangkau dengan mobil ataupun sepeda motor biasa dapat dijangkau dengan motor sport on/off.

Di akhir perjalanan peserta juga diajak untuk mengunjungi salah satu objek wisata baru yaitu Bukit Sosok–Pleret, Bantul. "Puncak bukit ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan memiliki jalur khusus untuk pencinta olahraga sepeda Downhill," ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (10/4/2018).

Budi mengungkapkan acara ini diproyeksikan menjadi wahana untuk menjalin kekompakan antar pecinta Honda CRF150L sekaligus memberikan kesempatan bagi pecinta petualang untuk merasakan ketangguhan dan performa di medan yang cukup menantang.

“Selama ini pencinta Honda CRF150L sudah saling berbagi informasi dan kegiatan melalui media digital meskipun banyak di antaranya yang belum pernah bertatap muka satu sama lain. Oleh karena itu melalui kegiatan ini semoga para pecinta Honda CRF150L ini dapat saling mengenal lebih dalam dan terjalin persaudaraan yang lebih erat.” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres pada Senin 22 April Mendatang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement