TMMD di Jogja Terbukti Mendekatkan TNI dengan Rakyat

Walikota Jogja Haryadi Suyuti meninjau lokasi TMMD. /Ist-Kodim 0734 - Jogja
12 April 2018 19:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Kodim 0734/Jogja membantu percepatan pembangunan di Kota Jogja, salah satunya melalui  program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101.

Kodim 0734/Yogyakarta sangat membantu pemerintah Kota Jogja untuk mewujudkan pembangunan Kota Jogja ke depan. Kali ini, TMMD yang dipusatkan di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, meliputi pembangunan talut, renovasi rumah RTLH, rehab MCK dan rehab Balai RW.

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Rudi Firmansah, yang juga selaku Komandan Satgas TMMD menyatakan akan mendukung pemerintah kota dalam program percepatan pembangunan, dan mendukung penuh program pengentasan kemiskinan Jogja.

"Dengan dikerahkanya prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Jogja ini semoga bisa membantu Kota Jogja untuk kedepannya menuju masyarakat Jogja yang aman dan sejahtera," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja, Kamis (12/4/2018).

Rudi menambahkan, guna memenuhi Logistik sehari-sehari,selama pelaksanaan TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0734 Jogja anggota satgas TMMD bersama masyarakat melaksanakan kegiatan memasak di pos kotis dapur umum kampung gambiran kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo Kota Jogja.

Kegiatan ini menumbuhkan hubungan baik masyarakat dan TNI sehingga terciptalah Kemanunggalan TNI-Rakyat. Hal Itu merupakan cara untuk lebih menciptakan kekeluargaan antara warga kampung Gambiran dengan prajurtit TNI selama kegiatan TMMD tersebut.
       
"Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-101 di wilayah Kodim Jogja tidak hanya terlihat di saat melakukan pembangunan talut dan RTLH akan tetapi masyarakat kampung Gambiran khususnya ibu ibu PKK membantu memasak di Dapur umum Satgas TMMD ke 101 Dan anggota Satgas TMMD," katanya.

Salah satu warga, Ny. Warto, 55, yang berdomisili di RT 10 RW 52 Gambiran dan ibu-ibu PKK lainnya sangat senang bisa membantu masak untuk keperluan makan anggota TNI.

"Bapak tentaranya baik-baik dan sopan-sopan, serta selalu dekat dengan rakyat dan juga sangat membantu kesulitan rakyat di kampung Gambiran ini," ujarnya.