Mengenaskan, Warga Kulonprogo Tewas Dilindas Truk Pengangkut Pasak Bumi

Suasana di lokasi kecelakaan di Jembatan Bantar, Sedayu, Bantul, Kamis (12/4/2018) malam. - Harian Jogja/Beny Prasetya
13 April 2018 00:06 WIB Beny Prasetya Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Seorang pengemudi motor bernomor polisi AB 2433 WL tewas terlindas truk di Jembatan Bantar, Desa Argosari, Sedayu, Bantul, Kamis (12/4/2018) petang. Pengemudi tewas seketika setelah terlindas ban belakang truk bernomor polisi AD 1805 CC.

Diungkapkan oleh saksi mata, Rama Dani, 17 warga Dusun Gembongan, Sukoreno korban bernama Suyanti, 43, warga Dusun Karangwetan, Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo sedang mengendarai motor dari arah Jogja menuju Wates. Setibanya di Jembatan Bantar, korban berusaha menyalib truk pembawa pasak bumi dari kiri. "Korban berusaha menyalib dari kiri" katanya.

Selanjutnya korban yang terpepet terus mengemudikan motor matiknya hingga ke tepi. Namun nahas, korban tidak bisa menghindari truk yang terus kekiri kemudian menyenggol korban yang posisinya sudah di tepi jalan.

"kehabisan jalan dan jatuh karena tersenggol mungkin," katanya. Saat ini pengemudi truk Pargiyanto warga Klaten diamankan di Polsek Sentolo, Kulonprogo karena lokasi kejadian dekat dengan wilayah Sentolo.

"Saat ini pengemudi truk sedang berada di Polsek Sentolo karena diamankan di kecamatan Sentolo, namun akan diproses di Bantul karena tempat kejadian perkara  berada di wilayah hukum Polsek Sedayu," ungkap Aiptu Bambang SY, Kepala SPKT Polsek Sentolo.