Politisi & Dai Cerdas Anwar Hamid Berpulang, NU Kulonprogo Berduka

Anwar Hamid (Olah foto: nuc) - Twitter/@GemasabaKP
14 April 2018 12:55 WIB Uli Febriarni Kulonprogo Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO-Mustasyar Nahdlatul Ulama Kulonprogo bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Anwar Hamid tutup usia, pada Sabtu (14/4/2018), pukul 06.30 WIB.

Ketua PC NU Kulonprogo, Wasiludin membenarkan kabar duka tersebut. Ia juga mengungkapkan, sebelum berpulang, almarhum dalam kondisi sakit.

"Ia [almarhum] itu orang yang cerdas. Masuk di Kulonprogo pada 1990, ia meniti karir dari bawah, sebagai kader NU," ungkapnya, Sabtu.

Almarhum berkarya di lembaga dakwah, kepengurusan NU hingga menjadi orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Kulonprogo pada 2001-2006.

Aktif di Mustasyar, ia dikenal memiliki ide-ide brilian, sedangkan saat berada di DPRD DIY, ia juga tak berhenti di meja parlemen. Ia tetap aktif mengisi pengajian dan ceramah kepada jemaah.

"Jadi itu bukti, beliau selain politisi juga dai,"  terangnya.

Wasiludin mengenang, kali terakhir berdiskusi bersama almarhum, perihal prospek NU ke depan, dakwah dan isu-isu strategis lainnya.

"Ya, ia juga mengajak orang-orang berpikiran terbuka dan familier. Mudah-mudahan dosa beliau diampuni Allah, amal diterima, dan mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Kader serta pengurus NU yang baru bisa meneruskan perjuangan dan merealisasikan cita-cita beliau dan pejuang NU lainnya yang telah berpulang," tutupnya.

Inisiator Santripreneur NU, Ahmad Sugeng menjelaskan, almarhum Anwar Hamid adalah orang baik. Ia dikenal memiliki pemikiran terbuka dan bisa menjadi teman berdiskusi perihal banyak hal.

"Beliau itu baik," terangnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia