Advertisement

Politisi & Dai Cerdas Anwar Hamid Berpulang, NU Kulonprogo Berduka

Uli Febriarni
Sabtu, 14 April 2018 - 12:55 WIB
Nina Atmasari
Politisi & Dai Cerdas Anwar Hamid Berpulang, NU Kulonprogo Berduka Anwar Hamid (Olah foto: nuc) - Twitter/@GemasabaKP

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Mustasyar Nahdlatul Ulama Kulonprogo bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Anwar Hamid tutup usia, pada Sabtu (14/4/2018), pukul 06.30 WIB.

Ketua PC NU Kulonprogo, Wasiludin membenarkan kabar duka tersebut. Ia juga mengungkapkan, sebelum berpulang, almarhum dalam kondisi sakit.

Advertisement

"Ia [almarhum] itu orang yang cerdas. Masuk di Kulonprogo pada 1990, ia meniti karir dari bawah, sebagai kader NU," ungkapnya, Sabtu.

Almarhum berkarya di lembaga dakwah, kepengurusan NU hingga menjadi orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Kulonprogo pada 2001-2006.

Aktif di Mustasyar, ia dikenal memiliki ide-ide brilian, sedangkan saat berada di DPRD DIY, ia juga tak berhenti di meja parlemen. Ia tetap aktif mengisi pengajian dan ceramah kepada jemaah.

"Jadi itu bukti, beliau selain politisi juga dai,"  terangnya.

Wasiludin mengenang, kali terakhir berdiskusi bersama almarhum, perihal prospek NU ke depan, dakwah dan isu-isu strategis lainnya.

"Ya, ia juga mengajak orang-orang berpikiran terbuka dan familier. Mudah-mudahan dosa beliau diampuni Allah, amal diterima, dan mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Kader serta pengurus NU yang baru bisa meneruskan perjuangan dan merealisasikan cita-cita beliau dan pejuang NU lainnya yang telah berpulang," tutupnya.

Inisiator Santripreneur NU, Ahmad Sugeng menjelaskan, almarhum Anwar Hamid adalah orang baik. Ia dikenal memiliki pemikiran terbuka dan bisa menjadi teman berdiskusi perihal banyak hal.

"Beliau itu baik," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement