Advertisement

Begini Cara Grand Inna Malioboro Berbagi untuk Sesama

Nina Atmasari
Senin, 16 April 2018 - 22:37 WIB
Nina Atmasari
Begini Cara Grand Inna Malioboro Berbagi untuk Sesama Kegiatan donor darah Persatuan Wanita Hotel Indonesia Natour, Selasa (10/4/2018). - Ist/Grand Inna Malioboro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Berbekal keinginan untuk membantu sesama, Perwinna (Persatuan Wanita Hotel Indonesia Natour) Sub Unit Grand Inna Malioboro menggelar program donor darah, pemeriksaan gratis dan bazaar.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari Kartini 21 April mendatang. Mereka mengambil tema Dengan Semangat Kartini Perwinna Berbagi Asa.

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa (10/4/2018) mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB ini dilangsungkan di Sekar Kedaton Grand Inna Malioboro.

Atun dari Grand Inna Malioboro mengatakan kegiatan yang merupakan salah satu dari sekian program Perwinna ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Jogja.

"Kami berhasil mendapatkan 96 kantung darah dari target peserta 100 orang pendonor," katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (16/4/2018).

Pendonor yang datang berasal dari berbagai kalangan antara lain; internal karyawan Grand Inna Malioboro, masyarakat sekitar serta para hotelier yang tergabung dalam PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia).

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan berhasil menjaring peserta sebanyak 81 orang dari target 100 orang peserta.

Rangkaian kegiatan di hari yang sama juga berlangsung bazaar dengan menggandeng pelaku UMKM yang tergabung dalam Aspartan (Assosiasi Pasar Tani). "Tujuan dari bazaar ini untuk mendekatkan konsumen ke pedagang dengan memutus jalur distribusi sehingga harga yang ditawarkan lebih rendah daripada harga pasar," jelasnya.

Sekitar 20 pelaku UMKM hadir untuk menggelar dagangannya mulai dari hasil pertanian, jajanan pasar, jamu, oleh-oleh klas kota Jogja, produk olahan, produk kelautan serta tanaman hias hingga kebutuhan fashion tersedia di stand khusus UMKM .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement