Pedagang Yakin Stok Telur Ayam Aman

Ilustrasi telur ayam. - Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat
16 April 2018 17:17 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Harga bahan pangan telur ayam di Gunungkidul mengalami kenaikan. Namun, para pedagang meyakini stok aman.

Salah satu pedagang, Subandi yakin stok telur akan tetap aman karena penyuplai telah menjamin jumlahnya sehingga tidak ada lonjakan harga yang lebih tinggi. “Yakin nanti pas bulan puasa dan lebaran harganya tidak akan naik karena penyuplai sudah menyetok jumlah sehingga harga masih di batas wajar,” katanya, Senin (16/4/2018).

Pedagang telur lain, Yati, 65, juga mengatakan hal serupa terkait dengan kenaikan harga. Menurutnya kenaikan tersebut karena memang musim ini sedang untuk stok pabrik membuat roti untuk guna keperluan bulan puasa. “Sekarang kan bulan ruwahan juga, jadi lagi banyak dibeli, otomatis stok menipis, harga jadi naik,” ujarnya

Terkait dengan jumlah telur yang Yati jual per harinya, menurutnya tidak ada perubahan. Konsumen lanjutnya tidak terlalu mempermasalahkan kenaikan harga tersebut. “Pembeli tetap stabil mas, kenaikan tidak terlalu berpengaruh,” jelasnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia