Advertisement

Innside by Melia Yogyakarta Adakan Pap Smear Gratis

Bhekti Suryani
Rabu, 18 April 2018 - 23:50 WIB
Bhekti Suryani
Innside by Melia Yogyakarta Adakan Pap Smear Gratis Ilustrasi Pap Smear. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Innside by Melia Yogyakarta bekerja sama dengan Hi-Lab laboratorium diagnostic menyelenggarakan pemeriksaan pap smear gratis bagi para wanita dan menggandeng laboratorium Hi-Lab sebagai partner.

Pemeriksaan gratis ini terdiri dari deteksi dini kanker serviks yang dilakukan dengan pap smear, juga pemeriksaan dini untuk kanker payudara dan juga konsultasi dengan dokter. Kegiatan dalam rangka Hari Kartini ini dilaksanakan di Yogyakarta Room, Innside by Melia Yogyakarta yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo tepat pada hari Jumat, 20 April 2017.

Advertisement

"Antisipasi pada kemungkinan terjadinya kanker serviks, menjadi prioritas terutama dari pemerintah dan masyarakat sendiri," kata Maria Perwitasari selaku Marketing Communication Manager Innside by Melia  Yogyakarta, melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (18/4/2018).

Penderita kanker serviks kata dia meningkat, dan dari kesadaran inilah Innside by Melia Yogyakarta memanfaatkan momen Hari Kartini ini menjadi momen penting untuk lebih menyadarkan perempuan akan bahaya kanker serviks. Terlebih mereka yang sangat konsern dengan kesehatan sejak muda, maka mereka akan memilih untuk waspada dan lebih baik mencegah.

Innside by Melia Yogyakarta bersinergi dengan Hi-Lab memberikan fasilitas periksa gratis, dengan mendukung program pemerintah pula, maka pemeriksaan ini gratis bagi mereka para pemegang kartu BPJS aktif yang terdaftar di seluruh Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kota Jogja, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulonprogo).

Meskipun kartu BPJS aktif namun tetap dari pihak Hi-Lab dan BPJS akan memverifikasi peserta yang dapat ikut kegiatan ini, melalui sistem online yang dapat diakses Hi-Lab maka peserta BPJS dapat diketahui apakah bisa lolos untuk ikut serta pemeriksaan gratis atau tidak.

Pendaftaran maksimal H-1 sebelum acara yaitu Kamis, 19 April 2018 siang jam 12.00 di Innside by Melia Hotel Yogyakarta atau bisa menghubungi ke 0274-6008888.

Aksi peduli yang dilaksanakan oleh Innside by Melia Yogyakarta ini merupakan kedua kalinya dilakukan, sejalan dengan konsep hotel ini sendiri yang lebih mengutamakan healthy lifestyle. Innside sendiri sebagai hotel bergaya urban modern ini lanjutnya memang menawarkan konsep berbeda dan lebih mengembangkan sisi lifestyle masa kini, dimana orang-orang masa kini lebih cenderung berusaha menyeimbangkan pekerjaan dengan hiburan, namun tidak meninggalkan cara-cara hidup sehat.

"Peserta pemeriksaan dini ini diharapkan memenuhi target kami, seperti tahun lalu bahkan diharapkan lebih banyak. Lebih dari itu, para wanita dapat melakukan pencegahan organ kewanitaan," ujarnya.

Kegiatan pemeriksaan gratis ini harus lebih sering diadakan mengingat pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin, dan akan semakin banyak pula wanita yang diselamatkan dengan deteksi dini kanker serviks dan payudara. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement