Advertisement

PAUD Harum Siap Bangun Karakter Anak

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 18 April 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
PAUD Harum Siap Bangun Karakter Anak PAUD Harum. - Ist/PAUD Harum

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Tim penilai dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sleman, Selasa (17/4), mendatangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harum dan TK PKK Pundong di Pundong 2, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, serta Kelompok Bermain (KB) Darul Ulum di Dusun Kontheng, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati. Kedatangan tim dari Disdikpora itu untuk memberikan penilaian dalam program Apresiasi PAUD Berprestasi 2018 yang diselenggarakan Rabu (18/4/2018).

Penilaian dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama untuk aspek kegiatan pembelajaran, dan tahap kedua untuk penilaian aspek kelembagaan dan manajemen, sarana pembelajaran dan pendidikan, keunggulan atau prestasi, serta aspek kemasyarakatan.

Advertisement

Kepala PAUD Harum, Rusmini, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (17/4/2018), menyatakan kolaborasi antara PAUD Harum, KB Darul Ulum, serta TK PKK Pundong sangat harmonis. Ketiga lembaga itu saling bekerja sama dalam pengembangan dan bertukar sarana pembelajaran.

“Kebersamaan ini dibangun dalam rangka membangun kekuatan agar ketiga lembaga yang masuk dalam PAUD Gugus Sembilan menjadi lembaga yang profesional dalam mendampingi anak-anak agar mereka tumbuh secara optimal tanpa mengesampingkan kodrat alam,” kata Rusmini.

Wujud kebersamaan antarlembaga ini, salah satunya adalah pertemuan yang intens dalam penyiapan program apresiasi. Sejumlah keunggulan dari ketiga lembaga pendidikan ini adalah sarana yang memadai untuk tumbuh kembang anak seperti kolam renang, lahan bermain dan bereksperimen, pengenalan budaya wayang, serta pengenalan kepada Tuhan sang pencipta.

“Kegiatan yang sifatnya membangun karakter positif selalu dihabituasikan di PAUD Harum,” kata Rusmini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement