Advertisement

Calon Penghuni Rumah Relokasi Kedundang Mulai Didata

Beny Prasetya
Rabu, 18 April 2018 - 12:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Calon Penghuni Rumah Relokasi Kedundang Mulai Didata Seorang warga terdampak pembangunan NYIA dari Desa Palihan (kiri) diverifikasi oleh tim verifikasi dari DPUPKP Kulonprogo, Rabu (18/4 - 2018).Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo mulai memverifikasi calon penghuni Rumah Relokasi Khusus (Rusus) di Desa Kedundang. Verifikasi bertempat di Balai Desa Palihan, Kecamatan Temon, dan dilakukan selama dua hari dimulai Rabu (18/4/2018)

Sebanyak 26 kepala keluarga (KK) calon penghuni yang merupakan warga terdampak pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) dari Desa Palihan mendapatkan giliran pertama verifikasi. Rabu kemarin.

Advertisement

Kabid Perumahan dan Permukiman DPUPKP Kulonprogo, Suparno, menyatakan verifikasi dilakukan agar rumah bantuan dari Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat itu tepat sasaran.

"Kami verifikasi warga yang benar-benar membutuhkan, jangan sampai hanya titip nama," katanya.

Ia juga mengungkapkan untuk hari kedua, tim verifikasi bakal menggelar verifikasi di Balai Desa Glagah. Sebanyak 18 KK bakal mengikuti proses itu.

"Rumah Relokasi Kedundang hanya dihuni oleh korban NYIA dari desa Palihan dan desa Glagah, hari kedua di Glagah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Putusan MK soal Sengketa Pilpres, Presiden: Ini Penting bagi Pemerintah

News
| Selasa, 23 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement