Advertisement

Jalan Suroto Akan Direvitalisasi Sepanjang Ini

Abdul Hamied Razak
Kamis, 19 April 2018 - 07:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Jalan Suroto Akan Direvitalisasi Sepanjang Ini Suasana Jalan Suroto, Kotabaru Selasa (17/4/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pejabat Pembuat Komitmen Revitalisasi Pedestrian Jalan Suroto Umi Akhsanti mengatakan panjang trotoar yang akan direvitalisasi mencapai dua kilometer, baik sisi timur maupun sisi barat.

Trotoar akan menggunakan bahan teraso berwarna keabu-abuan, dilengkapi ornamen yang mendukung citra kawasan Kotabaru sebagai kawasan indie. Tidak hanya itu, sepanjang jalan itu juga akan diberi lampu penerangan khusus. Desain lampu dan kursi akan disesuaikan laiknya kawasan indie.

Advertisement

"Kami harapkan, lelang selesai pertengahan Mei. Pekerjaan dilakukan sekitar tujuh bulan atau paling lambat pertengahan Desember sudah harus selesai," kata Umi, Rabu (18/4/2018).

Menurutnya, ada beberapa kesulitan untuk pengerjaan proyek tersebut. Salah satunya adanya sejumlah tiang listrik dan lampu di sepanjang jalan tersebut.

"Tiang-tiang itu nanti akan kami tempatkan di sisi terdalam trotoar sehingga tidak mengurangi lebar trotoar. Sudah kami komunikasikan dengan PT Telkom dan PT PLN. Mereka setuju," katanya.

Selama proyek berlangsung, masyarakat masih bisa melewati Jalan Suroto karena pemkot tidak menutup akses jalan tersebut. Hanya saja, para pengendara diperkirakan sedikit terhambat lantaran tingginya volume kendaraan yang melewati jalan itu.

"Nanti kapasitas saluran air hujan akan ditambah dari semula berukuran 60x40 cm menjadi 1x1 meter," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement