Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI : Kemiskinan di DIY Sukar Diatasi

Nina Atmasari
Kamis, 19 April 2018 - 09:37 WIB
Nina Atmasari
HARIAN JOGJA HARI INI : Kemiskinan di DIY Sukar Diatasi Harian Jogja edisi Kamis (19/4 - 2018)

Advertisement

Kemiskinan di DIY Sukar Diatasi

JOGJA- Kemiskinan di DIY sukar diatasi karena program penanggulangannya belum sepenuhnya tepat sasaran. Banyak warga miskin yang tidak mendapat bantuan dan sebaliknya, tak sedikit orang kaya yang menerima uluran tangan pemerintah.

Advertisement

Tangkal Macet, Libur Lebaran Bertambah

JAKARTA- Pemerintah menambah cuti bersama untuk masa libur Lebaran 2018 sehingga total hari libur menjadi 10 hari. Langkah itu diambil untuk menangkal kemacetan dalam arus mudik dan balik lebaran.

Bos Besar Miras Maut Ditangkap

JAKARTA- Penyidik Kepolisian Daerah Jawa Barat berhasil menangkap Syamsudin Simbolon, bos besar pemilik pabrik minuman keras (miras) oplosan di Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Syamsudin ditangkap di Musi, Banyuasin Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (18/4).

Bisnis Besar Langit Digital

Pasar perangkat nirawak (drone) pada 2025 diperkirakan mencapau US33,9 miliar (sekitar Rp474,6 triliun) berkat ekspansi pemanfaatan perangkat tersebut dalam menunjang sektor industri dan transportasi di langit digital. Sebuah pasar menjanjikan bagi teknologi yang menunjang kerja manusia itu.

Direktur CIA Temui Kim Jong Un

WASHINGTON D.C- Direktur badan Intelijen Amerika Serikat (CIA), Mike Pompeo, melakukan lawatan rahasia ke Korea Utara beberapa hari lalu, saat liburan Paskah, untuk menemui pemimpin negara tersebut, Kim Jong Un.

Kisah Perjodohan Zaman Milenial

Drama perjodohan tak semuanya menyedihkan seperti cerita Siti Nurbaya. Remaja milenial punya cara lain untuk menghadapi tekanan tersebut. Seperti yang dilakukan murid kelas XI salah satu sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta, Ayla, saat akan dijodohkan ayahnya dengan pria dewasa bernama Arsen.

Nyaris Menderita Tanpa La Masia

VIGO- Line-up Barcelona di markas Celta Vigo, Estadia de Balaidos, Rabu (18/4) dini hari WIB terasa ganjil. Tidak ada satu pun pemain jebolan La Masia yang masuk dalam daftar starter tersebut.

Derby PSS VS PSIM Mundur

JOGJA- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 2018, telah merilis jadwal pertandingan untuk kontestan kompetisi kasta kedua di Tanah Air, Rabu (18/4) siang.

Buku Panduan Kerap Terlambat

JOGJA- Penerapan Kurikulum 2013 di sekolah DIIY bukan tanpa kendala. Selain kebingungan para guru terkait dengan ppenerapan Kurikulum, buku panduan dari Pusat pun kerap telat datang.

Ribuan Ojek Online Belum Dijamin BPJS

JOGJA- Tren kecelakaan di jalanan mendominasi kecelakaan kerja di DIY. Sayangnya, ribuan pekerja yang bergerak di jasa transportasi online itu belum mengikuti program jaminan perlindungan ketenagakerjaan.

Program KLA Dievaluasi

SLEMAN- Dinas Pemberddayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sleman bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan MAsyarakat (BPPM) DIY menyelenggarakan evaluasi mandiri dna pencampingan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Tiga Pengoplos Miras Diringkus

BANTUL- Satuan Reserse Narkoba Polres Bantul menangkap tiga pengoplos minuman keras yang beroperasi lama di Bantul. Ketiganya ditangkap di wilayah Kasihan, Sewon dan Jetis selama dua pekan terakhir.

Hasto Datangi Rumah Warga Penolak

WATES- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, menemui warga penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), Selasa (17/4) malam. Hasto datang bersama beberapa pejabat lain ke dua rumah warga di Dusun Sidorejo, Desa Glagah Kecamatan Temon.

Konflik Belum Reda

WONOSARI- Konflik lahan antar sesama pengelola wisata Pantai Watu Kodo, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari belum reda.

Pemerintah Harus Selektif

JAKARTA- Wacana mendatangkan dosen asing untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional agar setara dengan kualitas internasional ditanggapi Ketua DPR.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement