Advertisement

Lestarikan Lingkungan Hotel @Hom Tanam Mangrove

Rheisnayu Cyntara
Jum'at, 20 April 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Lestarikan Lingkungan Hotel @Hom Tanam Mangrove Rombongan Hotel Hom Yogyakarta saat penanaman mangrove di Pantai Selatan DIY. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA— Sebagai salah satu bentuk kepedulian pada lingkungan, Hotel @HOM Platinum Yogyakarta mengadakan acara Wind Barier Action di Pantai Gua Cemara.  Kegiatan ini merupakan bagian dari memperingati Hari Bumi Sedunia pada 22 April.

Public Relation @Hom Platinum Yogyakarta, Rin mengatakan manfaat hutan mangrove sangat besar bagi penduduk Indonesia yaitu mencegah abrasi dan tsunami, serta menjaga peresapan air laut di daratan.

Advertisement

Oleh karena itu, upaya-upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki banyak pantai.

Maka menurutnya kegiatan ini perlu didukung karena secara cepat atau lambat akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Penanaman mangrove ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya manfaat ekologis, tapi juga manfaat ekonomis di kemudian hari. “Ada banyak pihak yang bakal diuntungkan dengan pelestarian lingkungan ini, terutama masyarakat sekitar,” ujarnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (19/4/2018). (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement