Advertisement

Sebanyak 12.461 Siswa SMP di Bantul Siap Ikut UNBK

Ujang Hasanudin
Sabtu, 21 April 2018 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sebanyak 12.461 Siswa SMP di Bantul Siap Ikut UNBK Ilustrasi UNBK. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Bantul memastikan semua siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTs) di Bantul siap menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yang akan dilaksanakan Senin (23/4/2018).

Total peserta UNBK SMP dan MTs sebanyak 12.461 siswa yang berasal dari 47 SMP/MTs negeri dan 48 SMP/MTs swasta. "Sejauh ini tidak ada halangan apapun, semua sudah siap ikut UNBK," kata Sekretaris Disdikpora Bantul, Daeng Daeda, saat ditemui di komplek Pemerintah Kabupaten Bantul, Jumat (20/4/2018).

Advertisement

Daeng mengatakan, semua peserta UNBK sudah mendapat pendalaman materi di sekolah masing-masing selama beberapa kali pertemuan. Sarana dan prasarana pendukung UNBK juga sudah disiapkan, termasuk mengirim surat ke perusahaan listrik negara (PLN) supaya memastikan jaringan listrik tidak ada gangguan selama proses UNBK.

Kendati demikian, pihaknya tetap mendorong semua sekolah untuk menyediakan genset untuk mengantisipasi gangguan listrik yang tidak terduga, seperti bencana alam atau pohon tumbang.

Lebih lanjut Daeng mengatakan UNBK tahun ini dipastikan tidak ada sekolah negeri yang menumpang ujian. Namun beberapa sekolah swasta masih ada yang menumpang karena siswanya yang sedikit dan sarana prasarana pendukung belum memadai.

"Tapi yang menumpang jumlahnya tidak sampai 10 sekolah," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement