Advertisement

Tampin Buka Sampai Malam, Dispar Kota: Tunggu, Harus Dikaji Dulu.

Abdul Hamied Razak
Minggu, 22 April 2018 - 20:20 WIB
Arief Junianto
Tampin Buka Sampai Malam, Dispar Kota: Tunggu, Harus Dikaji Dulu. Anak-anak bermain di Taman Menari, Taman Pintar, Jogja. - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Setelah Pasar Beringharjo, Pemkot Jogja juga berencana menambah jam operasional satu lagi fasilitas publik yang selama ini dianggap jadi pesona Kota Jogja. Tempat itu adalah Wisata Edukasi Taman Pintar (Tampin).

Usulan agar Tampin tersebut bahkan disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke Taman Pintar, Sabtu (21/4/2018). Menurut dia, sebaiknya Tampin dibuka sampai malam untuk memberikan kesempatan yang luas kepada pengunjung.

Advertisement

Kepala Bidang Taman Pintar Dinas Pariwisata Kota Jogja Afia Rosdiana yang mendampingi rombongan mengaku kunjungan Mendikbud cukup singkat sehingga tidak semua area dikunjungi. Meski begitu, katanya, Mendikbud mengapresiasi keberadaan Taman Pintar.

Menanggapi permintaan Mendikbud agar Tampin memperpanjang jam operasional, Afi mengatakan saat ini masih melakukan kajian internal. Kajian juga terkait dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) dan efektivitas Tampin kalau buka sampai malam hari. "Semua aspek harus dikaji," kata dia.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi menyebut sebagai upaya penambahan atraksi wisata malam hari di Kota Jogja, dengan memperpanjang waktu operasional beberapa pasar tradisional dan tempat wisata di Kota Jogja.

Selain Pasar Beringharjo, yang saat ini diujicobakan buka hingga pukul 21.00, juga diusulkan Pasar Ngasem dan Taman Pintar diperpanjang waktu bukanya. Penambahan jam operasional di Pasar Beringharjo dan Taman Pintar, lanjut Heroe, juga dapat mendukung pengembangan kawasan Malioboro yang nantinya akan dijadikan jalur pedestrian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement