Advertisement

Warga Bambanglipuro Gelar Kirab untuk Persatuan NKRI

David Kurniawan
Senin, 23 April 2018 - 17:10 WIB
Laila Rochmatin
Warga Bambanglipuro Gelar Kirab untuk Persatuan NKRI Warga saat pawai keliling dusun dalam acara Kirab Budaya Merah Putih di Dusun Kuwon, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Minggu (22/4/2018). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL -- Ratusan warga di Dusun Kuwon, Desa Sidomulyo, Bambanglipuro, menggelar Kirab Budaya Merah Putih dengan berkeliling dusun pada Minggu (22/4/2018) pagi. Acara ini, selain sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga untuk mendoakan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kirab budaya yang dilaksankaan warga Kuwon merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun dan diselenggarakan satu bulan jelang pelaksanaan puasa Ramadan.
 
Pemimpin jemaah Al Karomah Ali Ridho mengatakan Kirab Budaya Merah Putih merupakan bentuk rasa syukur masyarakat kepada Sang Pencipta. Di dalam kirab ini juga dilaksanakan doa untuk keselamatan dan persatuan NKRI.

“Ini tidak hanya sebagai acara budaya tapi juga untuk mendoakan kokohnya Negara Indonesia agar tetap aman, damai dan kuat,” katanya.

Menurut dia, menjaga kerukunan di bangsa ini sangat penting karena terdiri dari berbagai suku ras dan agama yang berbeda-beda. Untuk menjaga kokohnya NKRI masyarakat juga harus berpartisipasi.

Koordinator Kirab Budaya Merah Putih Nur Sahid menambahkan acara yang digelar oleh warga Dusun Kuwon baru digelar sejak 2017 lalu. Warga tetap berkomitmen untuk terus menyelenggarakan acara tersebut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement