Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: UNBK Terlalu Dipaksakan

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 24 April 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: UNBK Terlalu Dipaksakan Harian Jogja Hari Ini edisi 3.479, Selasa Wage (24/4/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum juga berjalan mulus meski sudah lima tahun berjalan. Pada UNBK tingkat SMP dan sederajat hari pertama, Senin (23/4), server mengadat sehingga siswa di banyak sekolah menunda ujian hingga beberapa saat.

Menunggu Keseriusan Korut

Advertisement

Pemimpin negara Korea Selatan dan Korea Utara untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir akan bertemu dalam Forum Interkorean Summit 2018 yang rencananya digelar pada 27 April 2018 waktu Korea Selatan. Pertemuan dilangsungkan di desa yang cukup bersejarah bagi dua Korea, yakni Panmunjom, sebuah zona demiliterisasi di perbatasan Korut dan Korsel. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Marc Menang, Rossi Khawatir

AUSTIN-Marc Marquez tak terbendung dan masih menjadi raja di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, Senin (23/4) dini hari WIB.

Ayah Cabuli Putrinya Selama Dua Tahun

SLEMAN-Jajaran Polres Sleman berhasil mengungkap kasus pencabulan seorang laki-laki asal Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman terhadap putri tirinya. Ironisnya, perbuatan bejat itu dilakukan pelaku berkali-kali selama dua tahun.

Bank Sampah Belum Berperan

UMBULHARJO-Peran bank sampah dalam mengurangi volume buangan sampah di Kota Jogja masih minim.

Ribuan KKS Mulai Dibagikan

SLEMAN-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sleman terus mempersiapkan penyaluran Program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT). Selama dua hari menjelang penyaluran, ribuan Kartu Keluarga Sejahterah (KKS) bakal didistribusikan.

Tiga Siswa Kerjakan Soal di Kertas

SEWON-Tiga siswa SMP di Bantul terpaksa mengerjakan soal ujian dengan menggunakan kertas. Kebijakan ini dilakukan karena ketiganya merupakan anak berkebutuhan khusus yang takut dengan komputer.

Ujian Terganggu Trafo Rusak & Susah Login

PENGASIH-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMP/sederajat di Kulonprogo diwarnai mati listrik dan terlambat login, Senin (23/4). Gangguan teknis berupa listrik padam terjadi di SMPN 1 Pengasih, menyebabkan jadwal pengerjaan menjadi mundur.

Infrastruktur Hambat Target KLA

WONOSARI-Minimnya infrastruktur publik penunjang fasilitas anak menjadi kendala Gunungkidul untuk menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA). Dari 144 desa yang ada, baru 69 desa yang digolongkan ramah anak.

Siswa Terpaksa Ujian di Tenda

BANJARNEGARA-Sebanyak 60 siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melaksanakan ujian nasional (UN) di tenda yang didirikan di halaman sekolah karena ruangan kelas rusak akibat gempa.

Kredit Properti Tetap Seret

JOGJA-Kendati suku bunga turun, penyaluran pembiayaan properti, khususnya untuk segmen perumahan menengah ke bawah di DIY sulit tumbuh. Tantangan terberatnya yakni mahalnya harga lahan yang turut mengerek harga produk hunian.

Karier Bagus, Keluarga Harus Terurus

Adalah Devy Wildasari Adjiningsih Suradji. Cita-cita awalnya sebagai dokter harus meleset. Namun takdir itu ternyata malah membawa Devy pada karier yang menurutnya lebih indah. Menjabat sebagai Direktur Pemasaran Angkasa Pura I sekaligus Direktur Pemasaran World Wildlife Fund (WWF), Devy merasa jalan tersebut adalah yang terbaik dari-Nya. Sebab karierlah yang membuatnya dapat mewujudkan misi menjadi the right wife sekaligus wanita berdaya. Dia pun berbagi pesan untuk para pekerja wanita.  Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Salsabila Annisa Azmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement