Advertisement

SMAN I Jogja Gelar Lomba Baris Berbaris

Laila Rochmatin
Rabu, 25 April 2018 - 17:10 WIB
Laila Rochmatin
SMAN I Jogja Gelar Lomba Baris Berbaris SMAN I Jogja. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA --SMA Negeri 1 Jogja mengadakan lomba baris berbaris (LBB) Prayata Teladan di Balai Kota Jogja, pada Minggu (22/4/2018).

Lomba ini diikuti 58 pleton yang berasal dari SMP dan SMA se-DIY. Rivan Iqbal Narayuda, Ketua umum LBB Prayata Teladan 2018 menjelaskan tujuan kegiatan lomba buntuk menjadi sarana mempererat tali silaturahmi antarSMP dan SMA se-DIY. Acara ini dianggap SMA Negeri 1 Jogja sebagai ajang bagi siswa SMP dan SMA se-DIY untuk unjuk kebolehan dalam bidang baris-berbaris.

“Acara diawali upacara pembukaan,” tutur Rivan, selasa (24/4/2018). Antusiasme peserta terlihat dalam rangkaian acara Prayata Teladan, salah satunya Pascal, peserta asal SMAN 8 Jogja. “Posnya banyak dan materinya cukup sulit. Jadi  menarik dan keren,” katanya.

Selain dari peserta, kegiatan ini juga diramaikan oleh para pengunjung. Luve, penonton dari SMAN 5 Jogja mengaku datang untuk memberi semangat kepada teman-temannya.

Terdapat tiga kriteria dalam penilaian, yaitu nilai danton, kekompakan, dan teknik. Hasil kejuaraan, juara pertama diraih SMAN 2 Jogja dan kategori SMA putri diraih SMAN 4 Jogja. Untuk kategori SMP, SMPN 9 Jogja berhasil menjadi juara pertama kategori putra maupun putri. Selain itu, SMAN 2 Jogja dan SMPN 9 Jogja menyabet juara umum pada LBB Prayata Teladan 2018.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement