Advertisement

Amien Rais Tak Ada di Rumah, Coklit Diundur

Irwan A Syambudi
Rabu, 25 April 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Amien Rais Tak Ada di Rumah, Coklit Diundur Istri Amin Rais, Kusnasriyati Sri Rahayu (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan di rumahnya Jalan Pandean Sari, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Rabu (25/4 - 2018).Harian Jogja/Irwan A.Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Panitia Pendaftaran Pemilih (Patarlih) KPU Kabupaten Sleman mendatangi kediaman Amien Rais untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), Rabu (25/4/2018). Namun lantaran mantan Ketua MPR itu tidak berada di rumah, pemutakhiran data pemilih ditunda.

Istri Amin Rais, Kusnasriyati Sri Rahayu, mengatakan sebelumnya Pantarlih telah menyampaikan rencana kedatangan untuk melakukan coklit. Namun saat menyampaikan pemberitahuan, Pantarlih tidak spesifik menyebut harus bertemu dengan Amin Rais. Padahal, menurut Kusnasriyati, suaminya memiliki kesibukan lain.

Advertisement

"Sudah memberitahukan, katanya bertemu. Kalau ketemu saya setiap hari bisa, tapi kalau Pak Amin, ya karena belum datang belum bisa coklit," katanya saat ditemui wartawan di rumahnya di Pandean Sari, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman.

Kusnasriyati mengatakan saat ini Amin Rais masih berada di Jakarta sehingga coklit harus ditunda. Rencananya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu baru pulang dan siap mengikuti coklit pada Jumat (27/4/2018). "Coklit diganti Jumat setelah Jumatan," ujarnya.

Menurut Kusnasriyati, pencocokan data dilakukan terhadap keluarganya yang terdiri dari tiga orang yakni dirinya, suami, serta anak bungsunya. Menurutnya, anak-anaknya yang lain telah memiliki keluarga sendiri sehingga dilakukan coklit tersendiri.

Pantarlih 123 dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) Condongcatur, Dedy Said Robani, mengatakan karena Amin Rais masih berada di Jakarta, coklit ditunda hingga Jumat. Meski demikian untuk sejumlah keluarga Amin Rais seperti istri dan salah satu anaknya coklit telah dilakukan. "Tadi yang sudah [coklit] Bu Amin dan salah satu putranya. Secara formal sudah dilakukan coklit tapi masih perlu dicek ulang lagi," kata dia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement