Advertisement

Sudah 10 Bayi Malang Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Piyungan

Ujang Hasanudin
Sabtu, 05 Mei 2018 - 09:50 WIB
Bhekti Suryani
Sudah 10 Bayi Malang Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Piyungan Ilustrasi penemuan bayi. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di dalam tumpukan sampah di Tempat Pembungan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Jumat (4/5/2018) pagi. Mayat bayi yang masih lengkap dengan ari-ari menempel di tubuhnya itu sempat terseret buldoser.

Ketua Komunitas Pemulung TPST Piyungan, Maryono mengatakan mayat bayi dengan berat 3,7 kilogram, tinggi 50 sentimeter, dan lingkar kepala 35 sentimeter ditemukan oleh dua pemulung, Juwanto dan Sartono, sekitar pukul 09.30 WIB.

Advertisement

Saat itu kedua pemulung sedang memilah-milah sampah yang memiliki nilai ekonomis untuk didaur ulang. Keduanya terkaget saat membuka buntel kain warna hitam. "Dalam buntel kain ada bayi yang dibungkus plastik warna hitam," kata Maryono.

Jenazah bayi tersebut langsung dibawa ke kantor Unit Pengelola TPST Piyungan yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi. Jenazah bayi itu langsung diidentifikasi oleh tim identifikasi Polres Bantul, Polsek Piyungan, dan tim medis dari Puskesmas Piyungan.

Menurut Maryono, temuan mayat bayi itu menjadi kesepuluh kalinya di TPST Piyungan sejak 1996 lalu. "Seingat saya sudah 10 bayi ditemukan di tumpukan sampah TPST Piyungan," ujar dia.

Kapolsek Piyungan Kompol Ispurwanta mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan medis bayi malang itu dilahirkan kurang dari 24 jam. Pihaknya tidak menemukan tanda-tanda luka kekerasan dari jasad bayi. Polisi masih menyelidiki pelaku yang tega membuang bayi tersebut, "Sampahnya dari mana juga masih kami selidiki," kata Ispurwanta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement