Advertisement

Sekalian Mudik Lebaran, Yuk Rekam Data E-KTP!

Beny Prasetya
Kamis, 10 Mei 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Sekalian Mudik Lebaran, Yuk Rekam Data E-KTP! Ilustrasi KTP elektronik./Harian Jogja - Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kulonprogo berencana membuka pelayanan rekam data EKTP di libur lebaran.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga Kulonprogo yang sedang melakukan mudik.

Advertisement

"Saya rencanakan untuk tetap melakukan perekaman di libur lebaran, totalnya dan mulai tanggal berapa kurang tahu," ungkapkan oleh Kepala Disdukcapil Kulonprogo, Djulistyo, Kamis (10/5).

Menurutnya hal tersebut dilakukan karena diwaktu itu merupakan kesempatan emas Disdukcapil Kulonprogo memfasilitasi warga Kulonprogo yang bekerja di luar Kulonprogo. Selain itu warga Kulonprogo yang tidak mempunyai waktu di hari-hari biasa juga dapat difasilitasi dalam kesempatan tersebut.

"Mungkin tidak hanya perekaman, pencetakan bisa, tetapi pencetakan juga bisa di Kantor Kecamatan Galur dan Kalibawang," katanya.

Adapun agar petugas perekaman tetap mendapatkan waktu libur untuk bisa mendapatkan jatah libur, Djulistyo bakal menerapkan waktu piket dalam penjagaan tersebut. "Dilakukan secara piket saja, dan di awal lebaran kayaknya tidak, tetapi di akhir mungkin dibuka," ungkapnya.

Sementara Staf Bidang Pendaftaran Penduduk, Rina Martini menyatakan masih ada lebih dari 4000 blanko KTP kosong yang berada di Disdukcapil Kuloprogo. Menurutnya hal tersebut harus segera digunakan agar warga yang belum mempunyai KTP mendapatkan haknya.

"Jemput bola dilakukan ini juga dilakukan, sayang sekali masih ada blanko tetapi warga tidak mencari padahal dulu sampai habis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement