Kunjungi Anak-Anak di Jogja, Iriana Jokowi Bagi-Bagi Laptop

Iriana Jokowi membagikan hadiah berupa satu unit laptop kepada siswa berprestasi di DIY yang berasal dari panti binaan Dinas Sosial DIY di Gedung Agung Yogyakarta, Senin (14/5/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
14 Mei 2018 12:50 WIB Salsabila Annisa Azmi Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ibu Negara RI Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Gedung Agung Jogja, Senin (14/5/2018). Dalam kunjungan ini Iriana menghibur dan mengedukasi anak-anak yang berasal dari 24 tempat yakni terdiri dari panti binaan Dinas Sosial DIY dan lembaga sosial yang berada di DIY.

Sesi pertama acara Iriana memberi apresiasi kepada tiga siswa berprestasi yaitu Angger Mohamed Sohirun,7, menyabet Juara I Lomba Adzan Tingkat Provinsi. Angger pun menampilkan kemampuannya adzan di depan Iriana Jokowi. "Hebat sekali, kecil-kecil adzannya sudah bagus, mau minta hadiah apa?," puji Iriana, Senin.

Selain Angger, Ragil Sanjaya yang menyabet Juara I Pencak Silat Tingkat Provinsi menampilkan kebolehannya bersilat. Iriana Jokowi pun memberi hadiah kepada mereka masing-masing berupa satu unit laptop.

Tak hanya berbagi hadiah kepada yang berprestasi, Iriana Jokowi juga mengadakan kuis berhadiah. Hadiah pun bebas dipilih oleh siswa yang berhasil menjawab. "Sekarang Ibu mau kasih hadiah, siapa yang bisa sebutkan lima lagu daerah dari Indonesia?" tanya Iriana. Anak-anak langsung berebut maju ke depan.

Siti Asroriah, siswi kelas 2 MAN 4 Bantul maju ke hadapan sang ibu negara. Siti mengatakan rela berangkat pagi dari rumahnya di Sleman sekitar pukul 06.30 WIB demi mengikuti kuis Ibu Negara. Tanpa hambatan, Siti berhasil menyebutkan lima lagu daerah dari Indonesia. "Bu, saya minta laptop," ujar Siti setelah tuntas menjawab pertanyaan Iriana Jokowi. Sontak sang Ibu Negara langsung tertawa dan segera memberikan satu unit laptop kepada Siti.

Nanda Dwi Saputra, siswa kelas 5 SD yang berasal dari panti binaan Dinas Sosial DIY tak mau ketinggalan. Ketika ditanya apa kemahirannya, dengan bangga Nanda menjawab bahwa dirinya bisa mencuci baju sendiri. Iriana pun tertawa dan meminta Nanda menyebutkan Pancasila dengan urut. Nanda pun berhasil mendapatkan satu sepeda gratis dari sang ibu negara.

Selain berbagi hadiah laptop, Iriana Jokowi juga membagi-bagi hadiah sepeda kepada anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaannya seputar Indonesia. Seperti pertanyaan seputar Pancasila, lagu kebangsaan dan urutan Presiden di Indonesia.