Advertisement

Ratusan Warga Jatim di DIY Gelar Doa Bersama

Arief Junianto
Selasa, 15 Mei 2018 - 21:20 WIB
Arief Junianto
Ratusan Warga Jatim di DIY Gelar Doa Bersama Aliansi Masyarakat Jawa Timur DIY menyalakan lilin saat menggelar doa bersama di kawasan Tugu Pal Putih, Jogja, Selasa (15/5/2018). - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan warga Jawa Timur yang bertempat tinggal di DIY menggelar doa bersama di kawasan Tugu Paling Putih Jogja, Selasa (15/5/2018).

Aksi itu mereka gelar sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi bom terorisme yang terjadi di Surabaya selama beberapa hari terakhir.

Advertisement

Aksi yang digawangi oleh Aliansi Masyarakat Jawa Timur DIY itu diikuti oleh sejumlah elemen, baik dari kalangan mahasiswa, pelajar, hingga masyarakat umum. Selain itu tampak pula hadir para suporter klub sepak bola asal Jawa Timur, yakni LA Mania Jogja (suporter Persela Lamongan) dan Bonek Korwil Jogja (Suporter Persebaya Surabaya).

Koordinator Aksi Andry Suryanata menjelaskan aksi yang digelarnya itu terbilang spontanitas. Dia mengakui aksi tersebut digelar dalam bentuk doa bersama. “Kami berdoa bersama untuk semua korban, dan pada umumnya untuk Surabaya,” ucap dia saat ditemui di lokasi.

Tak hanya itu, melalui kegiatan tersebut, dia juga berharap masyarakat Indonesia khususnya Jawa Jawa Timur saling bergandengan tangan untuk menggalang kekuatan secara bersama-sama melawan aksi terorisme dan radikalisme.

“Semua pihak harus saling bergandengan tangan menghadapi terorisme. Masyarakat, pemerintah, mahasiswa, semua harus saling bekerja sama. Dengan begitu, semoga peristiwa yang terjadi di Surabaya itu tidak terulang lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement