Wisuda Lulusan, Fawwaz GIS Angkat Tema Lingkungan

Ilustrasi wisuda mahasiswa. (Reuters - Fabian Bimmer)
16 Mei 2018 14:10 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com,JOGJA—Fawwaz Global Islamic (GIS) School Pra TK dan TK menggelar wisuda dan pentas akhir tahun ajaran 2017/2018 di Yudhistira Room Jogja Expo Center (JEC), Minggu (13/5/2018).

Lembaga ini mengambil tema Save the Nature atau tentang kehidupan di Bumi dan cara melestarikan lingkungan.
Kepala sekolah Fawwaz GIS  Pra TK dan TK Barokah Desiyanti menjelaskan tema itu memberikan pesan moral untuk merawat lingkungan, melalui drama musikal wonder boy.

Para siswa menyanyi dan menari berisi pesan menjaga Bumi agar terhindar dari kerusakan. “Setiap siswa boleh memilih peranan sesuai keinginannya sehingga bisa berekspresi lebih percaya diri,” paparnya, Senin (14/5/2018).

Barokah menambahkan sejumlah siswa pra TK dan TK mendapatkan piagam karena telah menamatkan pendidikan. Selain itu ada penghargaan bagi orang tua terbaik yang menjalin komunikasi dengan sekolah serta konsisten mendukung program sekolah.

Ketua Yayasan Fawwa GIS Arief N Wibawanto menambahkan Fawwaz GIS merupakan sekolah berwawasan global dengan menerapkan kurikulum Fawwaz digabungkan Kurikulum 2013. Sekolah mengedepankan pemahaman perbedaan dan toleransi, sekaligus menerapkan sistem inklusi yang memberi kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus.

“Pentas ini untuk menampilkan kreativitas siswa dan siswi serta kearifan lokal, menanamkan karakter serta menjadikan sekolah sebagai tempat menyenangkan untuk anak,” paparnya.