Advertisement

Wah, Keterlambatan Bus Trans Jogja Bikin Penumpang Jengah

Salsabila Annisa Azmi
Kamis, 17 Mei 2018 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Wah, Keterlambatan Bus Trans Jogja Bikin Penumpang Jengah Penumpang Trans Jogja turun di halte Jalan MT Haryono, Yogyakarta. - Harian Jogja/ Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Bus Trans Jogja dikeluhkan oleh warga karena sering terlambat dari jadwal.

Salah satu pengguna bus Trans Jogja, Kumala Dewi, 23, mengatakan dia sering mendapati bus Trans Jogja datang terlambat. Selain itu, dalam perjalanannya, ia sering melihat lajur Trans Jogja dipadati oleh kendaraan pribadi.

Advertisement

Menurut Kumala yang menggantungkan perjalanannya pada transportasi umum ini, bercampurnya bus Trans Jogja dengan kendaraan lain di jalan raya menyebabkan kemacetan sehingga berkibat terlambatnya bus tersebut dari jadwal seharusnya.

“Sebenarnya berharap juga pemerintah bisa tegas mengatur lajur bus Trans Jogja agar punya lajur khusus yang hanya dilewati oleh bus Trans Jogja saja. Saya lihat lajurnya ini hanya sebatas wacana,” kata Kumala kepada Harianjogja.com, Rabu (16/5/2018).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Jogja, Golkari Made Yulianto mengatakan pembuatan akses jalan untuk Trans Jogja masih terasa mustahil untuk dilakukan. Pasalnya memang ruang yang digunakan belum tersedia sampai saat ini.

“Kota Jogja itu kecil, kita harus ingat. Kota ini bukan kota yang luas seperti Jakarta. Memang dibutuhkan perubahan mindset dari masyarakat untuk menggunakan transportasi umum,” kata Yulianto.

Yulianto mengatakan memang saat ini fasilitas transportasi umum maksimal seperti dalam hal kenyamanan penumpang di dalamnya. Namun Yulianto yakin perbaikan transportasi umum akan dilakukan apabila masyarakat telah mantap menggunakan transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement