Advertisement

RSA UGM Luncurkan Aplikasi Online

Sunartono
Kamis, 17 Mei 2018 - 09:10 WIB
Laila Rochmatin
RSA UGM Luncurkan Aplikasi Online Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) meluncurkan aplikasi berbasis Android terbarunya yakni RSA UGM Online. Aplikasi yang resmi diluncurkan pada Maret lalu bertujuan memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.

Direktur Utama RSA UGM Prof. Arif Faisal menjelaskan permasalahan umum yang banyak dihadapi institusi rumah sakit di Indonesia adalah pelayanan. Terutama proses pendaftaran dan antrean pasien yang memakan waktu lama. Oleh karena itu, hadirnya aplikasi bernama RSA UGM Online, berbasis Android tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien.

"Salah satu kelebihan aplikasi RSA UGM Online yakni pasien dapat melihat jadwal dokter, ketersediaan tempat tidur, artikel kesehatan, hasil laboratorium, hingga registrasi tanpa harus antre," katanya, Rabu (16/5/2018).

Melalui aplikasi tersebut, pasien diharapkan mendapatkan kenyamanan sekaligus meningkatkan daya saing RSA UGM di era yang semakin kompetitif menuju transformasi digital. Gamatechno dipercaya sebagai mitra RSA UGM untuk pengembangan aplikasi ini.

"Kami akan menjalankan hal yang seperti pendaftaran online. Rumah sakit akan menjalankan inovasi lain supaya apa yang bisa kami perbaiki menjadi lebih baik,” katanya.

Arif mengatakan fitur utama pada RSA UGM Online adalah registrasi online. Fitur itu membuat pengguna dapat mengunggah dokumen secara online sehingga tidak perlu membawa berkas saat proses pendaftaran. Aplikasi tersebut memungkinkan pasien menggunakan kartu BPJS karena sistem RSA UGM Online sudah terintegrasi sehingga semua data permintaan rawat jalan akan masuk ke sistem admisi RSA UGM.

Melalui fitur jadwal dokter pengguna dapat memonitor jadwal dan kehadiran dokter pada hari yang telah dipilih. Tak hanya itu, calon pasien dapat mengetahui berapa banyak antrean dokter yang hendak mereka tuju. Aplikasi tersebut memudahkan pengguna menentukan jadwal kunjungan maupun mengganti pengobatan kepada dokter lain dengan antrean yang lebih sedikit. "RSA UGM Online sudah dapat diunduh melalui Play store," kata dia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement