HARIAN JOGJA HARI INI : Sekolah Filter Pendakwah

Harian Jogja edisi Jumat (18/5 - 2018)
18 Mei 2018 11:17 WIB Nina Atmasari Jogja Share :
Ad Tokopedia

Sekolah Filter Penceramah
JOGJA—Penceramah dalam kegiatan Ramadan di sekolah dan kampus di DIY akan disaring agar tidak menyebarkan radikalisme dan ekstremisme.
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY telah meminta kepada setiap sekolah, terutama di jenjang pendidikan menengah, untuk memfilter penceramah dari luar sekolah. Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji menegaskan perlunya kewaspadaan terhadap radikalisme jika berpotensi berkembang di sekolah.

Kelompok JAD Mengkhawatirkan
PEKANBARU- Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap revisi UU Antiterorisme dipercepat.

Hati-Hati Demi Jauhi Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika tekanan darah sistolik lebih dari 140 mmHg dan tekanan darah diastolik lebih dari 90mmHg. Pola konsumsi yang hati-hati, terutama terhadap gula, garam dan minyak, bisa jadi cara untuk menjauhi kemungkinan kena hipertensi.

Berkah Wastra Nusantara
Siapapun bisa mendulang untung dari keinginan melestarikan budaya. Namun, jika ingin bisnisnya berkelanjutan, pengusaha harus terus melakukan inovasi produk dan menyesuaikannya dengan selera masyarakat saat ini.

Rumah Mantan PM Digeledah Seharian
KUALA LUMPUR- Polisi Malaysia menggeledah rumah mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan sejumlah lokasi lainnya.

Hegemoni Matador
LYON-Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa 2017/2018 semakin mempertebal hegemoni tim-tim Spanyol di kancah Eropa dalam lima musim terakhir.

Awal Ramadan, Sembako Mahal
DEPOK—Hari pertama Ramadan, harga beberapa bahan pokok di pasar tradisional masih tinggi. Para pedagang mengakui kenaikan tersebut rata-rata mulai terasa sejak seminggu sebelum memasuki bulan puasa.

Registrasi Ditutup Dua Bulan Lagi
UMBULHARJO—Batas akhir registrasi dan pengurusan izin menara telekomunikasi tinggal dua bulan lagi.

Polres Sleman Periksa Sejumlah Saksi
SLEMAN—Kematian kedua orang tua artis Citra Kharisma yang tidak wajar kini diselidiki oleh Polres Sleman. Sejumlah saksi termasuk Citra Kharisma dimintai keterangan atas kasus tersebut.


Menara Telekomunikasi Ilegal Dibongkar
BANTUL – Dinas Komunikasi dan Informatika Bantul mengancam akan membongkar menara telekomunikasi tak berizin di wilayah Bantul. Pasalnya dari 310 menara telekomunikasi yang terdata, masih ada 11 yang belum memiliki izin lengkap.


Pemkab Diminta Lebih Proaktif
WATES—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo mendorong Pemkab untuk lebih proaktif dalam mempromosikan keunggulan potensi yang ada di Kawasan Industri Sentolo (KIS).

Pemetaan SSB Terkendala Dana
WONOSARI—Ratusan sekolah yang berada di daerah rawan bencana belum dikukuhan menjadi Sekolah Siaga Bencana (SSB) karena minimnya dana pemetaan sekolah rawan bencana.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000

Anda juga dapat mengakses versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Ad Tokopedia