Advertisement

Jelang Lebaran, Polda DIY Waspadai Ancaman Terorisme

I Ketut Sawitra Mustika
Selasa, 22 Mei 2018 - 09:17 WIB
Nina Atmasari
Jelang Lebaran, Polda DIY Waspadai Ancaman Terorisme Ilustrasi terorisme - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Lebaran 1439 Hijriah akan segera tiba. Pemerintah Daerah (Pemda) DIY bersama kepolisian mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin muncul, terutama terorisme. Selain keamanan, kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan arus balik juga jadi perhatian utama.

Kapolda DIY Brigjen Pol. Ahmad Dofiri mengatakan, antisipasi terhadap aksi teror adalah salah satu topik yang menjadi fokus pembicaraan pada rapat Forkompinda DIY, Senin (21/5/2018), yang membahas tentang persiapan Lebaran. Kepolisian berkomitmen menjaga DIY tetap aman dari serangan para kaum radikal.

Advertisement

"Mudah-mudahan DIY tetap kondusif. Tapi, dengan catatan warga masyarakat harus ikut bahu membahu untuk antisipasi itu, karena yang paling penting dari antisipasi terorisme itu dari sisi pencegahan. Pencegahan itu, ya dari lingkungan," ujar Dofiri di Kompleks Kepatihan.

Ia menambahkan, dalam rangka jelang Operasi Ketupat, Kepolisian juga sudah mulai melakukan cipta kondisi. Sejak beberapa waktu lalu sampai tanggal 20 Mei 2018, kepolisian sudah merazia minuman keras dan petasan.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengungkapkan, keamanan dan kelancaran lalu lintas adalah dua bidang yang menjadi perhatian utama dari Pemda DIY. "Masalah keamanan jadi sorotan. Kalau yang lain sudah biasa," kata Sang Raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement