Advertisement

Targetkan Satu Fraksi Pada Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Nasdem Kota Jogja

Abdul Hamied Razak
Selasa, 29 Mei 2018 - 10:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Targetkan Satu Fraksi Pada Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Nasdem Kota Jogja Kader Partai Nasdem usai mengikuti Rapat Koordinasi dan Workshop Strategi Pemenangan Pemilu 2019 DPD Partai Nasdem Kota Jogja, Jumat (25/5/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Jogja menargetkan suara untuk satu fraksi di DPRD Kota Jogja pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk mencapai itu, selain memperkuat struktural, sejumlah strategi juga disiapkan.

Ketua DPW Partai Nasdem DIY Subardi mengatakan secara internal konsolidasi terus dilakukan mulai di tingkat DPD hingga struktural di tingkat RW. Dengan jumlah TPS di Kota Jogja sekitar 1.400 unit, maka setiap TPS akan dijaga oleh dua kader Partai Nasdem.

Advertisement

"Tugasnya tidak hanya selesai setelah pencoblosan saja, tapi kader di tingkat RW tersebut akan dipermanenkan," katanya saat memberi pembekalan dalam Rapat Koordinasi dan Workshop Strategi Pemenangan Pemilu 2019 DPD Partai Nasdem Kota Jogja, Jumat (25/5/2018).

Saat ini, katanya, Nasdem tengah merampungkan penyusunan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2019. "Akhir Mei ini penyusunan bacaleg selesai karena awal Juni sudah masuk tahap input data ke Sistem Informasi Pencalonan [Silon] milik KPU RI," katanya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Jogja Sigit Wicaksono mengaku proses penyusunan bacaleg tinggal menyisakan proses validasi. Menurut dia, proses penyusunan Bacaleg Partai Nasdem dilakukan secara terbuka sesuai dengan kapasitas tiap Bacaleg.\

"Penjaringan sudah dilakukan secara sehat dan demokratis, tidak ada permainan maupun mahar politik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement