Advertisement

Buka Proses Pencalegan, Gerindra DIY Targetkan 14 Kursi di Tingkat Provinsi

Abdul Hamied Razak
Selasa, 29 Mei 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Buka Proses Pencalegan, Gerindra DIY Targetkan 14 Kursi di Tingkat Provinsi Ketua Badan Seleksi Caleg Partai Gerindra Danang Wahyubroto (tengah) bersama para pengurus DPD Gerindra saat jumpa pers pembukaan pendaftan bakal calon anggota legislatif di Kantor DPD Gerindra DIY, Minggu (27/5/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Partai Gerindra membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk ikut berjuang menjadi calon legislatif.

Ketua Badan Seleksi Caleg Partai Gerindra Danang Wahyubroto mengatakan, seleksi Bacaleg Gerindra ini dibuka untuk tahap pertama. "Seleksi kami lakukan bagi para pejuang yang juga belum masuk struktur. Jadi seleksinya lebih luas lagi," katanya di Kantor DPD Gerindra DIY, Minggu (27/5/2018).

Advertisement

Gerindra memberi kesempatan yang sama bagi para kader dan masyarakat dalam proses pencalegan tersebut. Untuk utusan DPP, Kader Struktural, kader sayap-sayap Gerindra dan tokoh masyarakat masing-masing diberi porsi 20%. "Saat ini sudah terpenuhi 40-60%. Tahap selanjutnya tokoh masyarakat dan pemuda kami beri kesempatan untuk ikut berjuang bersama partai," katanya.

Pada Pemilu 2019 mendatang, Gerindra DIY menargetkan 14 kursi untuk tingkat provinsi. Artinya, masing-masing dapil minimal memperoleh dua kursi. Mereka yang maju menjadi caleg Gerindra diharapkan mampu bermanfaat bagi masyarakat.

"Untuk kuota perempuan hampir penuh. Hanya ada beberapa Dapil yang masih belum penuhi kuota," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement