Advertisement

Yayasan Islam Cahaya Hati Luluskan 994 Siswa

Ujang Hasanudin
Senin, 04 Juni 2018 - 06:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Yayasan Islam Cahaya Hati Luluskan 994 Siswa ayasan Islam Cahaya Hati Jogja tahun ini mewisuda 994 siswa tingkat taman kanak-kanan (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Yayasan Islam Cahaya Hati Jogja tahun ini mewisuda 994 siswa tingkat taman kanak-kanan (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA). Semua jenjang sekolah yang diberi nama Ibnu Abbas tersebut berbasis Islam Terpadu (IT).

Prosesi wisuda digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (2/6/2018) siang. Para wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari TKIT sebanyak 841 siswa, SDIT 111 siswa, SMPIT 40 siswa, dan SMAIT sebanyak dua orang siswa.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan 40 nama yang berprestasi dari tingkat TKIT hingga SMAIT. Prosesi wisuda diawali dengan penampilan berbagai hiburan dan kesenian karya para siswa Ibnu Abbas. Sejumlah tamu undangan tampak hadir dari tokoh masyarakat hingga pejabat pemerintah tingkat DIY.

Ketua Yayasan Islam Cahaya Hati, Asfiyah mengatakan setiap tahunnya yayasan telah berhasil meluluskan para siswa dan melanjutkan ke jenjang berikutnya ke berbagai sekolah, namun ada juga yang melanjutkan ke sekolah yang tetap dalam lingkungan Yayasan Islam Cahaya Hati.

Ia mengatakan Ibnu Abbas adalah sekolah yang berbasis tauhid yang menghidupkan sunah dengan tujuan membina peserta didik, membentuk karakter menjadi insan muttaqin atau manusia yang bertakwa, yang cerdas, dan berahlak mulia. "Terampil dan memberi manfaat bagi kemaslahatan umat dan negara," kata Asfiyah.

Lembaga pendidikan Ibnu Abbas merupakan salah satu unit usaha dari Yayasan Islam Cahaya Hati. Selain itu ada berbagai unit di bidang sosial, dakwah, dan pecinta alam. Yayasan yang beralamat di Dusun Kragilan, Desa Sidomoyo, Kecamatan Godean, Sleman ini berdiri pada Oktober 1996.

Hingga kini unit usaha yayasan, khususnya di bidang pendidikan tersebar di kabupaten dan kota mulai dari Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Play Group, TKIT hingga 74 sekolah yang penyebarannya ada di Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul. Kemudian SDIT sebanyak 17 sekolah. Semua sekolah diberi nama Ibnu Abbas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Hartato Sebut Jokowi Milik Bangsa dan Semua Partai

News
| Rabu, 24 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement