Advertisement

Usai Insiden Bentrok Suporter di SSA, Polres Bantul Akan Lebih Berhati-hati Keluarkan Rekomendasi

David Kurniawan
Senin, 04 Juni 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Usai Insiden Bentrok Suporter di SSA, Polres Bantul Akan Lebih Berhati-hati Keluarkan Rekomendasi kapolres Bantul Sahat M Hasibuan - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bentrok suporter di kawasan Stadion Sultan Agung (SSA), Minggu (4/6/2018) menjadi bahan evaluasi untuk jajaran Polres Bantul. Mereka pun berjanji akan lebih berhati-hati dalam mengeluarkan rekomendasi untuk pertandingan sepakbola.

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan, kerusuhan yang melibatkan suporter Persija dan Persebaya terjadi di luar perkiraan awal. Menurut dia, insiden tersebut akan dijadikan bahan evaluasi untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola yang akan datang.

Advertisement

“Ini jadi bahan evaluasi kita,” kata Sahat menjawab pertanyaan Harianjogja.com, Senin (4/6/2018).

Menurut dia, izin untuk pertandingan Persija melawan Persebaya sudah sesuai prosedur. Ini lantaran, sebelum polres mengeluarkan rekomendasi untuk digelarnya pertandingan, sudah ada tembusan dari Polda DIY yang memperbolehkan laga tersebut.

“Kami tidak bisa langsung mengeluarkan rekomendasi karena harus ada izin dulu dari polda. Sedangkan, untuk pertandingan kemarin [Persija VS Persebaya] sudah ada rekomendasinya, jadi kami berani memberikan lampu hijau agar pertandingan bisa diselenggarakan,” ungkapnya.

Sahat mengungkapkan, ke depannya polres akan lebih berhati-hati mengeluarkan rekomendasi pertandingan, khususnya berkaitan dengan klub sepakbola yang memiliki basis pendukung besar. “Kalau ada permohonan izin masuk lagi, kami akan kaji dengan saksama dan berkoordinasi dengan polda hingga panitia pertandingan. Yang jelas, kami tidak ingin rusuh yang melibatkan suporter terulang kembali,” tegas Sahat.

Disinggung mengenai adanya penolakan dari warga terhadap kelompok suporter tertentu, Sahat mengakui hal tersebut akan dijadikan pertimbangan untuk penyelenggaraan pertandingan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement