Advertisement

PLN Tanam 1.000 Cemara Udang di Gua Cemara

Ujang Hasanudin
Selasa, 05 Juni 2018 - 14:10 WIB
Laila Rochmatin
PLN Tanam 1.000 Cemara Udang di Gua Cemara General Manager PT PLN UIP JBT II Eko Priyantono (kanan), saat menanam bibit pohon cemara udang di Pantai Gua Cemara Bantul, Selasa (5/6/2018). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) II menanam 1.000 bibit pohon cemara udang di kawasan wisata Pantai Gua Cemara, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa (5/6/2018). Penanaman pohon tersebut bagian dari Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian lingkungan hidup dan berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan," kata General Manager PT PLN UIP JBT II Eko Priyantono, seusai penanaman pohon.

Hadir dalam penanaman pohon cemara udang tersebut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Guritno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul Masharun, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo.

Eko mengatakan pohon Cemara Udang merupakan salah satu pohon yang paling tahan dalam kondisi cuaca panas. Pohon tersebut cocok ditanam di wilayah Gua Cemara, terlebih kawasan tersebut menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Ia berharap apa yang dilakukan PLN dalam kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya. Eko juga mengajak agar masyarakat juga menanam pohon. "Tanaman berfungsi mengurangi polutan di udara sekaligus mengurangi pemanasan global," ujar Eko.

Eko berujar kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di Pati, Jawa Tengah. Sebanyak 1.000 pohon kelapa genjah ditanam di lokasi ring 1 pembangunan sutet atau saluran udara tegangan ekstra tinggi di jalur utara Jawa. Sementara secara nasional ada puluhan ribu bibit pohon yang ditanam pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement