TSR, Toko Kelontong Berkonsep Modern

Toko Sahabat Rakyat. - Ist/TSR
08 Juni 2018 06:00 WIB Kusnul Isti Qomah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-Toko kelontong dengan konsep modern kini hadir di Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Toko Sahabat Rakyat (TSR) tersebut fokus menjual produk konsumsi untuk memenuhi kebutuhan warga. Termasuk kebutuhan pada Hari Raya Idulfitri mendatang.

Manajemen Toko Sahabat Rakyat Irawan Tri Nugrahantoro mengatakan, TSR merupakan toko kelontong yang dikemas secara modern. Modern yang dimaksud yakni modern secara fisik (bersih dan rapi) dan pengelolaannya.

"Barang-barang yang dijual tidak jauh berbeda dengan toko kelontong lainnya. Bahkan mendekati toko swalayan," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (7/6/2018).

Yang membedakan dengan toko swalayan, kata Irawan, adalah penawaran harganya. Menurutnya, harga di TSR bersahabat. Eloknya, selain seluruh kebutuhan konsumsi rakyat ada di sini, TSR sudah bisa melayani pesanan melalui online.

"Kami juga bisa melayani pesanan via whastapp. Barang yang dibeli akan dikirim menggunakan layanan transportasi berbasis online atau ekspedisi yang berkerja sama dengan kami," ujarnya.

Sejak beroperasi pada akhir Mei lalu, omzet harian toko ini dinilai terus membaik. Bahkan permintaan Parsel dari berbagai daerah banyak berdatangan. Seperti dari DIY, Boyolali hingga Jakarta.

"Kami memiliki paket pilihan Parsel mulai dari Rp50.000 hingg Rp150.000. Konsumen bisa memilih sendiri isinya. Pemesanan bisa di 081324738889," katanya.

Menghadapi lebaran ini, pihaknya sedang fokus melakukan soft opening dan menawarkan produk konsumsi (makanan, minuman dan bahan mentah) untuk memenuhi kebutuhan selama lebaran. Setelah lebaran, TSR akan lakukan grand opening setelah produk nonfood masuk.

"Produk non food seperti peralatan rumah tangga, alat pertukangan, mainan anak dan kebutuhan elektronik ringan akan kami jual," paparnya.

Pihaknya saat ini membuka peluang kerjasama dengan toko-toko kelontong lainnya dalam bentuk membuka toko berjejaring dalam bingkai TSR. Pelaku usaha toko kelontong lainnya yang kekurangan modal juga bisa bekerjasama untuk memajukan usahanya.

"Kami juga membuka peluang sebagai pemasok kebutuhan toko dengan harga yang lebih bersahabat lagi. Yang berminat bisa menghubungi bagian marketing PT Vasu Ria Mandiri di 082134885858 atau Kantor 087836279000," ujarnya.

Selain itu, TSR juga membuka peluang bagi para pelaku UKM untuk menjual produknya di toko tersebut. Saat ini, baru dua UKM yang bekerjasama dengan TSR berupa produk abon dan wader goreng. "UKM yang ingin bergabung tentu kami seleksi lebih dulu. Kami targetkan ada 10 produk UKM berbagai macam dengan sistem penitipan," katanya.