Advertisement

Berbagi Takjil di Bulan Ramadan, BNNP DIY Ingatkan Menahan Hawa Nafsu pada Narkoba

Bhekti Suryani
Sabtu, 09 Juni 2018 - 04:50 WIB
Bhekti Suryani
Berbagi Takjil di Bulan Ramadan, BNNP DIY Ingatkan Menahan Hawa Nafsu pada Narkoba Kegiatan berbagi takjil ke warga oleh BNNP DIY. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY membagikan 450 paket takjil kepada masyarakat yang melintasi Jalan Brigjen Katamso, Kota Jogja pada Kamis (7/6/2018).Pembagian takjil ini dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadan.

Kepala BNNP DIY Brigjen Triwarno Atmojo menuturkan, takjil tersebut sebagai sarana untuk mendapatkan keberkahan bulan Ramadan dan tentunya makin mendekatkan BNNP DIY dengan masyarakat Jogja.

Advertisement

"Bulan Ramadan adalah bulan intropeksi diri. Di Bulan suci ini, ibadah akan dilipatgandakan pahalanya dan dosa-dosa diampuni. Islam mengajarkan untuk menyambung silaturahmi, membersihkan diri dari penyakit hati serta ikhlas berbagi," kata Triwarno Atmojo melalui rilis, Jumat (8/6/2018).

Ditambahkannya, ketakwaan dicapai bukan saja karena manusia mampu menahan lapar dan dahaga tetapi karena manusia mampu menahan hawa nafsu yang menjerumuskan manusia pada dosa dosa termasuk di dalamnya mengonsumsi zat memabukkan dan merusak tubuh manusia seperti narkoba.

Menyalahgunakan dan mengedarkan narkoba kata dia merupakan perbuatan yang zalim (menganiaya diri sendiri) yang sangat dibenci Allah.

"Tetapi Allah berjanji akan mengampuni dosa asal orang tersebut mau bertaubat," tutur dia. Kepala BNNP DIY juga mengutip sebuah ayat Alquran mengenai ampunan tersebut.

Yaitu QS Ar-Rad ayat 6 yang berbunyi "Sesungguhnya Tuhanmu benar benar mempunyai ampunan yang luas bagi manusia, sekalipun mereka zalim dan sesungguhnya Tuhanmu benar benar sangat keras siksaNya". (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement