Advertisement

Ini Perubahan Jam Layanan RSUD Panembahan Senopati Bantul Selama Libur Lebaran

Ujang Hasanudin
Sabtu, 09 Juni 2018 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Ini Perubahan Jam Layanan RSUD Panembahan Senopati Bantul Selama Libur Lebaran Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, RSUD Panembahan Senopati Bantul, Atthobari. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul memastikan hampir semua layanan medis tetap buka meski libur dan cuti Lebaran. Hanya layanan poliklinik rawat jalan tutup selama lima hari mulai 14-18 Juni.

"Selama libur tersebut hanya poliklinik rawan jalan yang tutup baik pagi maupun sore," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, RSUD Panembahan Senopati Bantul, Atthobari, Sabtu (9/6/2018).

Advertisement

Atthobari mengatakan bagi pasien rawat jalan yang akan kontrol di waktu libur tersebut akan dimajukan atau dimundurkan sebelum dan sesudah cuti Lebaran, sesuai dengan ketersediaan obat dan hasil analisa dokter. Sementara untuk pasien rawat inap tetap berjalan seperti biasanya.

Demikian layanan lainnya seperti kemotherapi tetap dilayani sesuai jadwal, instalasi gawat darurat (IGD) siaga 24 jam, pelayanan hemodialisa atau cuci darah juga tetap buka seperti biasa. "Hanya pas Jumat, 15 Juni diajukan ke Minggu, 10 Juni," papar Atthobari.

Selain itu layanan medis penunjang, seperti radiologi, laboratorium, tetap buka dengan dokter spesialis. Pelayanan penunjang klinik baik gizi maupun bank darah juga buka sesuai jadwal. Soal layanan farmasi, Atthobari memastikan stok obat habis pakai tercukupi selama libur Lebaran.

Rumah sakit plat merah yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan kegawatdaruratan ibu dan anak tersebut juga siaga 24 jam jika ada pasien yang akan melahirkan, termasuk dokter spesialisnya dari dokter kandungan, anestesi, dan dokter anak, sudah disiapkan.

Atthobari yang juga sebagai dokter umum menambahkan pada momen libur Lebaran ini RSUD Panembahan Senopati juga menerjunkan tim pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K untuk memantau para pemudik dan wisatawan di posko pengamanan di Pantai Baru, Srandakan, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement