Advertisement

Pasar Lebaran 2018 Berakhir dengan Sukses

Irwan A Syambudi
Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Pasar Lebaran 2018 Berakhir dengan Sukses Sejumlah pembeli memadati Pasar Lebaran 2018 di halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perdagangan) Kabupaten Sleman, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Menjelang Hari Raya Idulfitri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman sukses menggelar Pasar Lebaran 2018. Penyelangaraan pasar tahunan itu pada tahun ini melebihi target yang ditetapkan.

Pasar Lebaran 2018 yang di halaman Disperindag Sleman digelar muai Senin (4/6/2018) hingga Jumat (8/6/2018). Menurut Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani penyelenggaraan kali ini cukup sukses. Hal ini dilihat dari banyaknya pedagang yang ikut serta dalam Pasar Lebaran. Selain itu tingginya omzet penjualan selama pasar berlangsung juga melebihi target.

Advertisement

“Penyelenggaraan Pasar Lebaran 2018 ini melebihi target dari segi omzet kami targetkan hanya Rp300 juta, tapi hingga empat setengah hari penyelenggaraan ini omzet sudah mencapai Rp335 juta. Sedangkan pesertanya [pedagang] itu kami target 50, tapi melebihi target yaitu ada 59 peserta,” kata dia, Jumat (8/6/2018).

Selain itu pengunjung Pasar Lebaran dinilainya cukup ramai dan di atas perkiraan. Hampir setiap hari ada lebih dari 50 pengunjung yang datang. Para pengunjung selain dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Sleman juga berasal dari warga Desa Tridadi dan sekitarnya.

Di hari terakhir penyelengaraan Pasar Lebaran 2018, sejumlah pengunjung pun masih berdatangan. Endah berharap, sampai dengan waktu penutupan yakni pukul 15.00 WIB, baik pedagang maupun pembeli dapat memanfaatkan kesempatan untuk berbelanja produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan harga yang terjangkau.

Pada hari terkahir dibukanya Pasar Lebaran ini, panitia juga menyerahkan sejumlah hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan selama Pasar Lebaran 2018. Di antaranya lomba yang telah diadakan adalah lomba menyanyi, peragaan busana, dan juga lomba membuat logo. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Semoga tahun depan lomba lebih meriah lagi,” kata Endah.

Salah seorang penerima hadiah lomba peragaan busana, Cicilia Lusiani mengaku meskipun hanya menjadi pemenang harapan ketiga, tetapi ia senang dapat berpartisipasi memeriahkan Pasar Lebaran 2018. Dia berencana akan ikut serta kembali jika tahun depan akan diselenggarakan Pasar Lebaran dan terdapat lomba peragaan busana.

“Tahun kemarin belum ikut. Ini ikut lomba untuk pertama kalinya. Kalau tahun depan ada lagi mau ikut kalau bisa sampai juara satu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement