Advertisement

Petugas Terminal Giwangan Ingatkan Penumpang Jangan Beli Tiket Bus pada Calo

Meigitaria Sanita
Minggu, 10 Juni 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Petugas Terminal Giwangan Ingatkan Penumpang Jangan Beli Tiket Bus pada Calo Suasana di Terminal Giwangan, Minggu (10/6/2018). - Harian Jogja/ Meigitaria Sanita

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Keamanan terminal Giwangan saat ini lebih diperketat untuk mengantisipasi adanya calo tiket. Petugas keamanan selalu mengingatkan kepada penumpang dan lakukan patroli secara rutin.

Sampai saat ini tim keamanan terminal Giwangan belum menerima laporan laporan adanya calo tiket bus baik antar kota maupun antar provinsi. Pasalnya tim keamanan selalu melakukan operasi, patroli dan mengingatkan langsung kepada penumpang.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Supraworo aparat kepolisian yang bertugas sebagai tim keamanan di terminal Giwangan, Minggu (10/6/2018).

"Belum ada [laporan calo tiket], karena kita adakan patroli di tempat penjualan tiket, di tempat-tempat yang rawan, tempat penurunan penumpang dan menaikkan penumpang. Kita juga lakukan penyuluhan terhadap penumpang yang turun dan naik," ungkapnya.

Supraworo juga menambahkan bahwa tim keamanan menjelang mudik lebaran dikerahkan dari H-7 hingga H+7 lebaran. Setidaknya ada 15 anggota dari aparat kepolisian, TNI dan dibantu Pramuka.

Ditemui di pos berbeda Agung Budi selaku staf petugas lapangan terminal Giwangan membenarkan apa yang disampaikan Supraworo.

"Calo belum ada. Untuk keamanan ada gabungan dari kepolisian, linmas. Untuk keamanan, lima petugas dari kepolisian, satu dari TNI dan sisanya Pramuka," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement