Petugas Terminal Giwangan Ingatkan Penumpang Jangan Beli Tiket Bus pada Calo

Suasana di Terminal Giwangan, Minggu (10/6/2018). - Harian Jogja/ Meigitaria Sanita
10 Juni 2018 15:17 WIB Meigitaria Sanita Jogja Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- Keamanan terminal Giwangan saat ini lebih diperketat untuk mengantisipasi adanya calo tiket. Petugas keamanan selalu mengingatkan kepada penumpang dan lakukan patroli secara rutin.

Sampai saat ini tim keamanan terminal Giwangan belum menerima laporan laporan adanya calo tiket bus baik antar kota maupun antar provinsi. Pasalnya tim keamanan selalu melakukan operasi, patroli dan mengingatkan langsung kepada penumpang.

Hal tersebut disampaikan Supraworo aparat kepolisian yang bertugas sebagai tim keamanan di terminal Giwangan, Minggu (10/6/2018).

"Belum ada [laporan calo tiket], karena kita adakan patroli di tempat penjualan tiket, di tempat-tempat yang rawan, tempat penurunan penumpang dan menaikkan penumpang. Kita juga lakukan penyuluhan terhadap penumpang yang turun dan naik," ungkapnya.

Supraworo juga menambahkan bahwa tim keamanan menjelang mudik lebaran dikerahkan dari H-7 hingga H+7 lebaran. Setidaknya ada 15 anggota dari aparat kepolisian, TNI dan dibantu Pramuka.

Ditemui di pos berbeda Agung Budi selaku staf petugas lapangan terminal Giwangan membenarkan apa yang disampaikan Supraworo.

"Calo belum ada. Untuk keamanan ada gabungan dari kepolisian, linmas. Untuk keamanan, lima petugas dari kepolisian, satu dari TNI dan sisanya Pramuka," tegasnya.

Adplus Tokopedia