Advertisement

SMAN 7 dan SD Muh Klepu Nobar Film Bilal

Kusnul Isti Qomah
Minggu, 10 Juni 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
SMAN 7 dan SD Muh Klepu Nobar Film Bilal Siswa-siswi Kelas X SMAN 7 menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) Film Bilal bersama murid-murid SD Muhammadiyah Klepu, Kamis (7/6/2018) di SD Muh Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Siswa-siswi Kelas X SMAN 7 menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) Film Bilal bersama murid-murid SD Muhammadiyah Klepu, Kamis (7/6/2018) di SD Muh Klepu, Sendangmulyo, Minggir, Sleman.

Koordinator siswa SMAN 7 Muhammad Sajid Al Farras mengatakan, nobar dilaksanakan setelah salat isya dan tarawih. "Kami nonton Film Bilal. Nobar ini dimaksudkan agar anak-anak kenal tokoh-tokoh sahabat Nabi," ucap Sajid dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (9/6/2018).

Advertisement

Sajid mengemukakan sebelum nobar, pada Kamis sore, SMAN 7 mengadakan bakti sosial (baksos). Mereka menjual baju layak pakai dengan harga murah yaitu Rp3 000-Rp 5.000 per pakaian.
Hasil penjualan itu terkumpul Rp550.000 dan sebagian dialokasikan untuk kas sekolah.

"Baksos dan nobar itu untuk menambah pengalaman dan sebagai sarana komunikasi. Selain itu harapannya bisa membantu untuk menambah kas sekolah," terang Sajid.

Kepala SD Muh Klepu, Eny Kusrini Wijayanti SPd menyambut baik Baksos dan nobar itu. "Acara itu baik untuk anak-anak SMA guna melatih sosialisasi. Bagi anak-anak SD Muhammadiyah Klepu, diharapkan melalui nonton bareng itu mereka bisa mengenal sahabat Rosul dan mengambil mereka sebagai suri tauladan," jelas Eny.

Menurut Eny, pelajar SMAN 7 itu juga menyerahkan 67 paket zakat fitrah. Salah siswa Kelas IV, Muhammad Ilham Ichsanuddin, 9, mengaku sangat senang bisa ikut menonton bareng Film Bilal. “Saya pengin nonton lagi. Bagus filmnya,” ujar Ilham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement