Advertisement

Libur Lebaran, Dishub Bantul Siapkan 2 Rest Area

David Kurniawan
Senin, 11 Juni 2018 - 19:10 WIB
Laila Rochmatin
Libur Lebaran, Dishub Bantul Siapkan 2 Rest Area Pemudik sepeda motor. - Bisnis Indonesia/Rachman

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul mendirikan dua rest area selama libur Lebaran. Pendirian tempat istirahat ini untuk memberikan fasilitas kepada pengemudi yang capek setelah melakukan perjalanan jauh sehingga bisa beristirahat untuk memulihkan tenaga.

Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Perhubungan Bantul Agus Jaka Sunarya mengatakan dua rest area yang didirikan berada di Pos Induk Gabusan dan Terminal Palbapang, Bantul. Menurut dia, bagi pengendara yang capek setelah menempuh perjalanan jauh bisa menggunakan fasilitas ini untuk beristirahat.

“Kalau capek harus istirahat dan bagi pengendara yang melintas di wilayah Bantul bisa datang kedua rest area yang didirikan,” kata Jaka, Senin (11/6/2018).

Menurut dia, keberadan rest area sangat penting, salah satunya untuk beristirahat bagi para pengendara. Sebab, dengan beristirahat dapat mengurangi risiko kecelakaan karena jika kondisi tetap fit, selama berkendara bisa lebih fokus.

“Harapannya tetap berhati-hati dan bila capek istirahat di rest area yang ada. Sebab jika tetap nekat perhatian akan berkurang dan risiko kecelakaan juga semakin besar,” ucapnya.

Jaka menambahkan selama arus mudik dan balik Lebaran 2018, Dishub menerjunkan 150 personel untuk pengamanan. Para personel ini disebar  ke berbagai wilayah dan bertugas memastikan kondisi arus lalu lintas dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Untuk mendukung kinerja, kami juga mendirikan 12 posko pemantauan,” katanya.

Bupati Bantul Suharsono berharap pelaksanaan libur Lebaran dapat berjalan dengan aman dan lancar. Oleh karena itu, untuk kesiapan dibutuhkan kerja sama lintas sektoral sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik. “Kami tidak bisa bekerja sendirian, kami juga butuh mitra seperti dari kepolisian maupun TNI sehingga semuanya dalam berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement