Genjot Pariwisata, PHRI Sleman Bekerja Sama dengan Angkasa Pura

Jajaran PHRI Sleman dan PT Angkasa Pura. - Ist
11 Juni 2018 23:50 WIB Bhekti Suryani Sleman Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN- Demi komitmen bersama memajukan dan mengembangkan pariwisata di DIY, khususnya untuk Kabupaten Sleman, Pengurus BPC Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman periode 2018-2023, menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura Persero selaku otoritas pengeloa bandara Jogja.

Ketua PHRI Sleman Joko Paromo mengatakan, menindaklanjuti pertemuan antara perwakilan anggota PHRI Sleman dengan General Manager PT Angakasa Pura DIY Agus Pandu Purnomo pada 8 Juni 2018, keduanya sepakat untuk memajukan pariwisata dengan memberikan ruang untuk penempatan rak brosur bagi semua anggota PHRI Sleman di area kedatangan di bandara Adisucipto Yogyakarta.

"Rak bosur ini akan mulai dipajang pada 11 Juni 2018 bertepatan dengan arus mudik libur Lebaran. Hal ini untuk mempromosikan hotel-hotel dan restoran anggota PHRI Sleman kepada para pendatang ke Jogja," kata Joko melalui rilis, Senin (11/6/2018).

Selain itu kerja sama juga dengan diberikannya ruang untuk pemasangan baner di underground bandara.

"Serta nantinya dari PHRI Sleman juga akan membuat brosur bersama yang berisi semua hotel, restoran, tempat destinasi atau wisata yang sudah menjadi anggota PHRI. Ini nantinya akan disebarkan secara promosi yang berkesinambungan baik di dalam negeri maupun di luar negeri," kata dia.

Diharapkan dengan program program ini, bagi hotel, restoran atau tempat wisata yang belum menjadi anggota PHRI, bisa segera mendaftarkan diri untuk bergabung menjadi anggota. Banyak sekali kelebihannya antara lain dapat berpromosi secara bersama-sama dan melakukan branding dengan jangkauan yang lebih luas.

Selain itu momen, Lebaran kali ini bersamaan libur sekolah sehingga customer bebas menentukan waktu yg cocok untuk liburan ke luar kota. Rata-rata hotel sudah siap menyambut liburan di hari raya Lebaran 2018 dengan adanya general cleaning area kamar dan lingkungan sehingga meminimalis keluhan dari tamu.

"Dengan bertambahnya distinasi wisata yg ada di daerah Sleman seperti lava tour, Tebing Breksi dan lain sebagainya, besar harapan kita bisa menambah lama tinggal tamu," ujar dia.

Selain itu, banyaknya restoran yang bertambah luar biasa di Sleman dengan mengambil konsep tradisional sehingga tamu bebas memilih sesuai dengan selera lidah masing-masing. Sleman juga terkenal dengan batik yang berkualitas dari produk UKM, sehingga bisa meningkatkan distinasi kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (*)

Adplus Tokopedia