Senggolan, Pengendara Motor Terjun Bebas dari Jembatan Gatak

Ilustrasi kecelakaan - Ist
11 Juni 2018 16:20 WIB Herlambang Jati Kusumo Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Nasib nahas dialami warga Padukuhan Jambe, Desa Semin, Kecamatan Semin, Gunungkidul. Akibat kecelakaan yang terjadi di sekitar Jembatan Gatak, Semin itu, Agung Setiawan terlempar ke jurang sedalam tujuh meter di bawah jembatan.

“Korban mengalami luka serus di hampir sekujur tubuhnya. Sempat dibawa ke RS PKU Semin, tapi nyawanya tetap tak tertolong,” kata Kapolsek Semin AKP Sriyadi, Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 9.50 WIB. Bermula saat sepeda motor Supra AB 2924 CW yang dikendarai warga Candirejo, Semin, Geo Vanka, Nurhanifa, melaju dari arah utara atau dari Cawas, Klaten. “Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut terlibat senggolan pengguna jalan lain yang tidak diketahui identitasnya. Seusai senggolan itu diduga pengendara oleng dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” kata Kapolsek.

Tak diduga dari awah berlawanan melaju kendaraan Jupiter AB 5932 PW yang dikendarai Agung Setiawan. Lantaran jarak yang terlalu dekat, tabrakan diantara kedua motor tersebut tidak bisa dihindarkan.

“Kendaraan Supra yang oleng tadi sampai ke jalur lawan. Sehingga bertabrakan dengan Jupiter yang dikendarai korban,” katanya.

Agung yang jatuh terpental ke sungai Oya tersebut mengalami luka yang cukup serius di sekujur tubuhnya. Korban mengalami patah tulang tangan dan luka di kepala. Sempat dibawa ke RS PKU Semin dan dirujuk ke RSI Cawas, Klaten, Jawa Tengah, namun tidak dapat diselamatkan.