Advertisement

Lagi, Lakalantas di Kulonprogo, 3 Mobil Terlibat Tabrakan Karambol

Beny Prasetya
Senin, 11 Juni 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Lagi, Lakalantas di Kulonprogo, 3 Mobil Terlibat Tabrakan Karambol Tiga mobil yang terlibat tabrakan karambol di Jalan Wates Purworejo tepatnya di Dusun Tambak Triharjo, Wates, Senin (11/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Tiga buah mobil terlibat tabrakan di Jalan Wates - Purworejo tepatnya di dusun Tambak, Triharjo, Wates, Senin (11/6/2018) siang. Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB saat ketiga mobil tersebut hendak menuju arah timur.

Ketiganya terlibat kecelakaan setelah mobil terdepan yakni mobil Avanza berwarna putih bernomor polisi D 1766 UL melakukan pengereman mendadak.

Advertisement

Akibatnya mobil Avanza B 1178 FOK yang tepat dibelakangnya tidak bisa menghindar dan menabrak. Parahnya, mobil Avanza bewarna hitam yang menabrak Avanza putih itu juga ditabrak oleh mobil lainnya yakni terus Terios B 1290 SIG.

Pengemudi Avanza putih, yang menjadi korban tertabrak, Darminto mengaku dirinya ditabrak lantaran melakukan pengereman. Hal itu dilakukan lantaran mobil di depannya juga melakukan pengereman secara mendadak.

"Tidak terlalu kencang sebenarnya, tetapi karena mengerem mendadak jadi saya berhenti," ungkapnya.

Lebih lanjut ia kemudian merasakan terguncang lantaran mobil bagian belakangnya malah ditabrak. Tak lama kemudian mobilnya merasakan guncangan lagi karena mobil yang menabrak mobilnya juga tertabrak..

"Ada yang menabrak dari belakang dan ternyata yang belakang saya itu ditabrak juda dari berlakang," katanya.

Sementara anggota Satlantas Kulonprogo, Aipda Heru Saifudin menyatakan tabrakan tersebut terjadi lantaran jarak antar mobil terlalu dekat. Hal tersebut membuat pengereman yang dilakukan tidak efektif dan menimbulkan tabrakan.

"Saat ini diamankan ketiga mobilnya, agar bisa diselesaikan dan dimediasi oleh petugas," katanya.

Dengan adanya peristiwa ini, selama dua hari ini ruas utama digunakan pemudik di Kulonprogo telah mengulami tiga kali kecelakaan. Sebelumnya dua kecelakaan berlangsung di pagi dan siang hari. Keduanya merupakan kecelakaan tunggal.

Hingga saat ini, total lima mobil terlibat kecelakaan di musim mudik lebaran tahun ini. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam tiga peristiwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Warga Kota Isfahan, Terkait Kabar Israel Serang Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement