Advertisement

Kapolres Kulonprogo Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Anggota Kodim

Nina Atmasari
Senin, 11 Juni 2018 - 23:17 WIB
Nina Atmasari
Kapolres Kulonprogo Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Anggota Kodim Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution memberikan Bingkisan Lebaran kepada Anggota Kodim 0731/Kulonprogo yang sedang bertugas jaga. /Ist-Kodim 0731 - Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sudah menjadi tradisi dalam menyambut lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439 H, bahwa seluruh penduduk Indonesia melaksanakan acara mudik atau pulang kampung.

Tradisi ini berlaku kepada warga yang berada di daerah perantauan yang jauh dari orang tua, sehingga istilah mudik digunakan bagi mereka yang akan pulang kampung menengok orang tua dan kampung halaman tempat mereka dilahirkan.

Advertisement

Namun istilah mudik atau pulang kampung kurang berlaku bagi Anggota TNI maupun Polri, mereka dituntut tugas untuk melaksanakan  pengamanan di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh para pemudik.

Oleh karena itu, untuk mengecek pelaksanaan dan kesiapan pengamanan, Hari ini Senin (11/6/2018) pukul 09.00 WIB, Kapolres Kulonprogo, AKBP Anggara Nasution dan Komandan Kodim 0731/Kulonprogo, Letkol Inf Dodit Susanto mengunjungi titik-titik lokasi  pengamanan dan Rest Area.

Di samping mengecek personel dan kelengkapan, para pejabat ini juga melakukan pengecekan moril anggota yang berdinas. Dalam kesempatan itu pula Kapolres Kulon Progo berkenan memberikan Bingkisan Lebaran kepada Anggota Kodim 0731/Kulonprogo yang sedang bertugas jaga.

Selain Bingkisan Kapolres juga memberikan masker penutup debu agar petugas jaga selalu dalam keadaan sehat dan sedikit uang untuk beli takjil buka puasa nanti sore. Hal ini sebagai wujud upaya pimpinan dalam meningkatkan moril anggota.   

Sebelum meninggalkan lokasi pos pengamanan Kapolres berpesan agar senantiasa siaga dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan terakhir dari Dandim 0731/Kulonprogo agar melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemberantasan Judi Online, Pakar Keamanan Siber: Penegakan Hukum Harus Maksimal

News
| Sabtu, 20 April 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement