Advertisement

Gunungkidul Siap Sambut Malam Takbiran

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 13 Juni 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Gunungkidul Siap Sambut Malam Takbiran Kegiatan apel gelar pasukan ops patuh progo 2018, di Polres Gunungkidul, Kamis (26/4/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Beberapa titik sentral perayaan malam takbir, Kamis (14/6) nanti menjadi perhatian Polres Gunungkidul. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polres menerjunkan ratusan personelnya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakan pihaknya telah siap mengamankan di titik-titik keramaian malam takbiran. “Kami siapkan pengamanan dititik-titik kegiatan takbiran masyarakat, dan juga penggal-penggal jalan yang akan digunakan masyarakat merayakan malam takbir,” kata Fuady, Rabu (13/6/2018).

Advertisement

Ia mengatakan seluruh personel yang terlibat operasi akan disiagakan dalam perayaan malam takbir. Setidaknya ada 445 personel, ditambah perkuatan personel siaga kurang lebih 700 personel termasuk di Polsek.

Fuady menghimbau kepada masyarakat untuk menaati aturan yang ada selama melaksanakan takbir keliling. “Kami harapkan takbir dilaksanakan dengan tertib dan menjaga keselamatan masing-masing. Tidak ada yang melaksanakan takbir keliling dengan bak terbuka dengan penumpang orang sehingga sangat membahayakan,” katanya.

Salah satu titik yang menjadi perhatian yaitu seputaran Alun-Alun Wonosari, karena diprediksi akan mengalami kemacetan, dan dimungkinkan akan ada pengalihan arus. “Untuk batasan waktu kami tidak ada, hanya kami menghimbau karena besoknya harus melaksanakan shalat Ied dan silaturahmi keluarga, sehingga disarankan tidak larut sampai pagi,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Gunungkidul, Syarief Armunanto mengatakan sudah ada kordinasi dengan pihak Polres Gunungkidul, untuk mendukung kelancaran lalu lintas selama takbir keliling.

“Sudah ada kordinasi dengan Polres Gunungkidul, nanti mana saja yang akan ada pengalihan arus. Nanti akan kami konfirmasi lagi, namun untuk yang jadi perhatian salah satunya seperti tahun kemarin yaitu di area Alun-Alun Wonosari atau Pemkab,” ujarnya.

Ia mengatakan kemungkinan arus juga akan semakin padat jelang perayaan Idul Fitri, dikarenakan sudah mulai berdatangannya para perantau dari luar kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement