Advertisement

Sopir Belum Mahir Menyetir, Avanza Nyaris Masuk Jurang di Pengasih

Beny Prasetya
Rabu, 13 Juni 2018 - 19:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Sopir Belum Mahir Menyetir, Avanza Nyaris Masuk Jurang di Pengasih Proses evakuasi mobil Toyota Avansa yang nyaris masuk jurang di Jalan Dipoyono, Tobanan, Pengasih, Rabu (13/6 - 2018).Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Gara-gara sang sopir belum mahir mengemudi, sebuah mobil Toyota Avanza nyungsep di pinggir Jalan Dipoyono, Dusun Tobanan, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih atau 100 meter sebelah selatan perempatan Serut, Pengasih. Mobil bernomor polisi AB 1756 MC tersebut nyaris masuk jurang di pinggir jalan, Rabu(13/6/2018).

Menurut pengakuan pengemudi nernama Indah Sulistyaningsih, 46, warga Margosari, Pengasih, saat kejadian dirinya tergesa-gesa saat mengemudikan mobil. Indah mengaku saat itu dirinya hendak melaju ke arah utara selepas parkir di tepi jalan. Karena terlalu dalam menginjak pedal gas, mobil melaju kencang dan tak terkendali. "Saya memutar setir kemudi terlalu ke kanan, dan menginjak pedal gas terlalu dalam," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.

Advertisement

Alhasil, mobil berwarna hitam itu langsung nyungsep dan nyaris masuk ke jurang. Sebuah pohon di pinggir jurang berhasil menahan mobil, dan membuat ban belakang mobil masih berada di bahu jalan.

Kapolsek Pengasih, Kompol Salim, menyatakan evakuasi dengan menarik mobil menggunakan sebuah truk membutuhkan waktu sekitar satu jam. Evakuasi dilakukan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. "Proses evakuasi menjadi tontonan warga. Hal ini membuat personel kami kewalahan menertibkan pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk melihat evakuasi," ujar Salim.

Kompol Salim menyatakan kecelakaan terjadi karena pengemudi mobil belum terbiasa mengemudikan mobil itu. "Kemungkingan baru belajar. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Kalau belum bisa atau lupa cara mengemudi mobil, mohon belajar lagi, jangan langsung turun ke jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement